Striker Ansan Asal Argentina Ternyata Pernah Jadi Sopir Asnawi Mangkualam

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Sebuah fakta menarik terungkap. Santiago De Sagastizabal, yang baru mencetak gol debut untuk Ansan Greeners, ternyata pernah berperan sebagai sopir sukarela untuk Asnawi Mangkualam.

Santiago De Sagastizabal, pada laga Ansan Greeners melawan Anyang, melakoni debut indah dengan menyumbang sebiji gol. Striker berpaspor Argentina itu turut membantu Ansan menang 3-2 atas tim pemuncak klasemen K League 2 tersebut, Senin (10/5).

Santiago De Sagastizabal Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam 1 - K League
KLeague
- Advertisement -

Santiago baru debut pada laga melawan Anyang karena sebelumnya sempat didera cedera. Padahal, pemain berusia 24 tahun itu datang ke Ansan lebih dahulu dibanding Asnawi Mangkualam yang tiba pada Februari.

Santiago De Sagastizabal dan Asnawi Mangkualam merupakan dua dari lima pemain asing yang membela Asnan Greeners dala K League 2 musim ini. Tiga nama lain adalah Robson Carlos Duarte dan Anderson Canhoto dari Brasil, serta Go Iwase dari Jepang.

- Advertisement -

Kelima pemain asing Ansan Greeners tersebut kebetulan sengaja ditempatkan seatap selama tinggal di Korea Selatan. Karena itu, hampir setiap aktivitas kelimanya sering melakukan bersama.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners - Instagram @ansan_greeners_fc
Instagram @ansan_greeners_fc

“Ada banyak hal positif (tinggal seatap) buatku. Menyenangkan kami tak perlu berada di kendaraan berbeda ketika berangkat latihan. Lebih nyaman ketika meminta bantuan sesama pemain asing yang tinggal seatap. Kami tinggal bersama dengan saling bergantung,” ucap Santiago.

- Advertisement -

Bahkan, ada satu fakta menarik yang juga diungkap Santiago selama kebersamaan dengan Asnawi Mangkualam dan pemain asing lain. Dia pernah beberapa kali berperan sebagai sopir sukarela untuk Asnawi saat harus berangkat dan pulang latihan.

“Ketika itu, sebelum Asnawi muncul, aku biasanya tiba lebih dahulu di mobil yang disiapkan klub. Aku membawa Asnawi berangkat latihan dan berkeliling,” bilang Santiago De Sagastizabal memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img