Sudirman Benahi Psikologis dan Mentalitas Persija

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Sudirman mengaku saat ini pekerjaan rumahnya ialah membenahi psikologis dan mentalitas para pemain Persija Jakarta. Dia jua berjanji akan membawa tim kembali ke papan atas klasemen Liga 1 2021-22.

Memang, sebenarnya secara materi di putaran kedua ini, para pemain Macan Kemayoran sudah cukup berkualitas dengan menambah 7 nama baru. Namun faktanya, dalam tiga pekan awal, mereka justru hanya meraih satu kemenangan saja, dua lainnya diraih satu imbang dan sekali kekalahan.

Angelo Alessio: Kedatangan Konate Otomatis Angkat Performa Tim? Ini Pola Pikir Salah!
- Advertisement -

Tentunya, masalahnya ada pada psikologis dan mentalitas. Makanya, dia sempat membawa skuat untuk bermain arung jeram beberapa waktu lalu. Hal itu diharap berbuah manis mengatasi psikologis pemain yang jenuh karena aturan ketat kompetisi.

“Pertama yang saya lakukan, bagaimana membuat pemain-pemain Persija yang sudah sebulan berada di Bali, untuk membuat kegiatan yang bikin pemain fresh,” ungkap Sudirman.

Osvaldo Haay Beberkan Ada Suasana Baru di Persija
- Advertisement -

“Untuk teknik di lapangan, saya juga memperbaiki beberapa aspek. Terutama mental. Kompetisi dengan sistem bubble ini membuat jenuh dan itu menjadi kendala,” sambung dia.

Sudirman Harap Usahanya Berbuah

Sang nakhoda jelas sangat berharap segala usahanya tersebut bisa berbuah maksimal. Tentu, tolok ukurnya ialah kemenangan. Makanya, dia menganggap tiap laga akan dijadikan bak partai final demi mengangkat posisi di klasemen.

Persija Terlalu Riko-sentris, Sudirman Putar Otak
- Advertisement -

“Mudah-mudahan dengan apa yang saya latih selama ini bisa membuat pemain fresh, termotivasi, dan bermental juang tinggi. Sehingga, kami bisa berada di tempat seharusnya, yaitu papan atas. Buat saya, setiap pertandingan adalah final. Pemain harus punya konsentrasi penuh dan selalu menginginkan kemenangan dalam setiap laga,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img