Niklas Suele: Jude Bellingham Seperti Ayah Tiga Anak

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Jude Bellingham telah menjadi salah satu sosok pemimpin di ruang ganti Borussia Dortmund meski masih berusia 19 tahun. Bellingham kini menjadi kapten tim di tengah absennya Marco Reus akibat cedera pergelangan kaki.

Bek Dortmund, Niklas Suele, menilai menunjuk Bellingham sebagai deputi kapten merupakan keputusan tepat. Suele mengaku sangat takjub dengan kedewasaan yang ditunjukkan Bellingham di dalam serta luar lapangan.

Jude Bellingham - Borussia Dortmund - Timnas Inggris - Strettynews
- Advertisement -

“Jude merupakan pemain muda dengan bakat luar biasa. Tidak setiap hari kita menemukan pemain 19 tahun yang punya pembawaan layaknya ayah dengan tiga orang anak yang menanti di rumah,” jelas Suele dilansir Football5Star dari laman Weltfussball.

“Dia punya pembawaan seolah mengatakan ‘saya akan memimpin tim dan berjuang demi kepentingan tim di atas lapangan.’ Hal itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa untuk pemain muda sepertinya,” sambung bek sentral berusia 27 tahun itu.

JUDE BELLINGHAM JUGA JADI JENDERAL LAPANGAN TENGAH TIMNAS INGGRIS
- Advertisement -

Gemilangnya penampilan Bellingham bersama Dortmund tidak lepas dari pengamatan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Pelatih berumur 52 tahun itu telah menjadikan Bellingham sebagai jenderal lapangan tengah andalannya.

Bellingham berhasil mencatat sembilan penampilan dalam 10 laga terakhir The Three Lions. Hebatnya lagi, tujuh dari sembilan penampilan itu dicatat Bellingham sebagai starter.

Jude Bellingham - Borussia Dortmund - Timnas Inggris - Teamtalk
Teamtalk
- Advertisement -

Apabila mampu terbebas dari cedera, Bellingham kemungkinan besar bakal menjadi andalan The Three Lions di Piala Dunia 2022 mendatang. Namun, ia harus tetap bekerja ekstra keras agar tidak kehilangan statusnya sebagai starter.

Bellingham bukanlah satu-satunya pemain yang bersaing mencuri hati Southgate jelang Piala Dunia 2022. Masih ada nama-nama lain seperti Declan Rice, Jordan Henderson, Conor Gallagher hingga Kalvin Phillips yang bermimpi dibawa Southgate ke Qatar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img