Supachok Sarachat Sudah Cetak 2 Assist dalam 49 Menit

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Perjuangan keras harus ditempuh Supachok Sarachat di Hokkaido Consadole Sapporo. Hingga saat ini, gelandang Thailand tersebut belum mendapatkan banyak kesempatan bermain. Namun, menariknya, dia sudah mengemas 2 assist dalam 49 menit tampil di kancah J1 League.

Setelah mencetak assist saat Sapporo menang 5-1 di kandang Shonan Bellmare, 7 Agustus lalu, Supachok lagi-lagi membuat assist pada 2 September. Saat Sapporo menjamu Cerezo Osaka, umpannya pada menit ke-4 injury time mampu diteruskan jadi gol oleh Ryota Aoki. Sapporo pun menang 2-1.

Supachok Sarachat terus mencoba melakukan yang terbaik setiap kali diberi kesempatan main.
Getty Images
- Advertisement -

Seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Supachok lagi-lagi masuk sebagai pemain pengganti. Oleh pelatih Michael Petrovic, dia baru dimasukkan pada menit ke-82 sebagai pengganti Daiki Suga. Namun, waktu yang tak banyak itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Supachok untuk membuat 1 assist.

“Pada akhirnya, targetku adalah mendapatkan lebih banyak menit bermain. Aku akan mencoba ketika diberi kesempatan. Setiap kali masuk ke lapangan, aku akan melakukan hal terbaik untuk menjawab kepercayaan yang didapatkan,” urai Supachok seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Supachok Sarachat mulai bisa diandalkan sebagai supersub di Consadole Sapporo.
Getty Images

Sinyal Bagus untuk Supachok Sarachat

- Advertisement -

Bagi Supachok Sarachat, hanya ada satu cara untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Itu adalah bermain sebaik mungkin dan memberikan kontribusi sebesar mungkin ketika diberi kesempatan main oleh Michael Petrovic. Dia sadar, kepercayaan pelatih tak bisa didapatkan dengan mudah.

Itu sebabnya, dia selalu berusaha keras untuk membantu timnya saat diberi kesempatan tampil. Dalam beberapa kesempatan, dia gagal melakukannya. Namun, saat menghadapi Cerezo Osaka, dia akhirnya kembali membuat assist. “Sangat penting bagiku untuk membantu tim meraih 3 poin dan memperbaiki posisi,” ucap dia.

Supachok Sarachat selalu mendapat kesempatan main sejak debut lawan Shonan Bellmare.
Getty Images
- Advertisement -

Ke depan, Supachok bisa lebih optimistis. Meskipun menit bermainnya masih sangat minim, dia sudah mulai mendapatkan sinyal bagus dari Petrovic. Dalam empat laga beruntun, gelandang berumur 24 tahun itu selalu diberi kesempatan tampil. Setelah 22 menit melawan Bellmare, dia tampil 4 menit menghadapi Vissel Kobe, 15 menit melawan Sagan Tosu, dan 8 menit menghadapi Cerezo Osaka.

Kesempatan main sangat mungkin didapatkan lagi pada 11 September nanti ketika Sapporo menjamu sang juru kuncu J1 League, Jubilo Iwata. Andai impresif, bisa jadi dia dijadikan kartu simpanan saat melawat ke markas salah satu klub kuat, Yokohama F. Marinos sepekan kemudian.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img