Supachok Sarachat Ternyata Sudah Lama Dipantau Sapporo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Supachok Sarachat, gelandang serang timnas Thailand, ahirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Hokkaido Consadole Sapporo, Rabu (15/6/2022). Berstatus pemain pinjaman dari Buriram United, dia akan mengenakan nomor punggung 49.

Manajer Umum Sapporo, Hirotsu Mikami, mengakui perekrutan Supachok punya nilai strategis. Dia mengatakan, kedatangan pemain asal Thailand ditujukan untuk mengglobalkan klubnya sekaligus menjadi magnet untuk pariwisata kotanya. Hal itu sebelumnya terbukti sukses lewat perekrutan Chanathip Songkrasin.

Supachok Sarachat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Hokkaido Consadole Sapporo.
Facebook J.League
- Advertisement -

Meskipun demikian, Mikami menegaskan Sapporo tak asal comot. Dia mengatakan, Supachok sudah lama dipantau oleh klubnya. “Kami sebetulnya sudah memantau dia selama 4 tahun. Namun, karena pandemi COVID-19, kami sempat terkendala untuk melihat aksinya secara langsung,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Khusus untuk Supachok Sarachat, dia mengungkapkan satu harapan. “Gaya mainnya memang sangat berbeda dengan Chanathip. Namun, saya harap dia bisa meneladani Chanathip dalam adaptasi dan mengembangkan diri. Saya yakin dia bisa meniru Chanathip,” kata dia.

Supachok Sarachat Belum Bisa Beraksi

- Advertisement -

Sudah diperkenalkan sebagai pemain baru, Supachok Sarachat tak serta-merta bisa langsung membela Hokkaido Consadole Sapporo. Menurut Hirotsu Mikami, pemain berumur 24 tahun tersebut masih harus menanti setidaknya sebulan lagi untuk bisa main di laga resmi Sapporo.

“Supachok adalah pemain yang punya kecepatan dan daya serang bagus. Ini akan sesuai dengan kebutuhan tim. Namun, dia harus menanti hingga 15 Juli saat kami bisa mendaftarkan pemain baru. Untuk saat ini, dia hanya akan berlatih. Setelah itu, dia akan jadi pemain penting di tim,” ujar Mikami lagi.

Supachok Sarachat hanya bisa berlatih di Consadole Sapporo sampai resmi didaftarkan pada medio Juli 2022.
Facebook J.League
- Advertisement -

Sementara itu, Supachok sangat senang atas kesempatan yang diberikan Sapporo untuk mewujudkan mimpinya main di luar negeri. Gelandang timnas Thailand itu pun merasa adaptasinya tak terkendala. “Setelah 2-3 hari tinggal, aku merasakan kota ini begitu damai dengan suasana bagus. Rekan-rekan setim juga menerimaku dengan baik,” kata dia.

Lebih jauh, Supachok Sarachat mengungkapkan alasan memilih nomor 49. “Di Thailand, aku selalu memakai nomor 19. Aku menganggap 9 adalah nomor keberuntungan dan sudah kupakai sejak kecil. Aku memilih nomor 49 di sini karena hanya itulah yang tersisa,” ucap kakak Suphanat Mueanta tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img