Suphanat Mueanta Cetak Brace, Ancam Korsel

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Suphanat Mueanta terus menunjukkan ketajamannya. Setelah mencetak 1 gol saat timnas U-23 Thailand imbang 2-2 dengan timnas U-23 Vietnam, dia menciptakan brace yang membawa timnya menang 3-0 atas timnas U-23 Malaysia.

Mencetak gol pada dua laga beruntun fase grup Piala Asia U-23 2022 sangatlah melegakan bagi Suphanat. Bukan apa-apa, pada edisi sebelumnya, dia hanya mencetak gol pada laga pembuka. Ketika itu, dia mengemas 2 gol pada kemenangan 5-0 yang diraih Thailand atas Bahrain.

Suphanat Mueanta mencetak 2 gol yang membawa timnas U-23 Thailand menang 3-0 atas Malaysia.
matichon.co.th
- Advertisement -

Setelah torehan brace itu, Suphanat mejan. Dia gagal menjebol gawang Australia, Irak, dan Arab Saudi. Di skuat timnas U-23 Thailand, dia pun kalah tajam dari Jaroensak Wonggorn yang mencetak 3 gol dan jadi top scorer bersama Islomzhon Kobilov, Mohammed Nassif, dan Nick D’Agostino.

Tak heran bila striker yang kini berumur 19 tahun itu girang bukan kepalang setelah mencetak brace lawan Malaysia. “Aku senang dapat mencetak gol pada dua laga beruntun. Namun, aku lebih senang lagi tim mampu meraih 3 poin,” urai sang striker seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Suphanat Mueanta Bertekad Tekuk Korsel

- Advertisement -

Tentu saja, Suphanat Mueanta tak lantas berpuas diri. Striker Buriram United itu ingin melanjutkan tren bagus dan membawa timnas U-23 Thailand lolos ke perempat final Piala Asia U-23. Meskipun harus menghadapi timnas U-23 Korsel pada laga terakhir, dia bertekad memetik kemenangan.

“Kami ingin meneruskan kemenangan pada pertandingan terakhir. Tentu saja, kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Untuk itu, kami akan melakukan yang terbaik pada laga berikutnya agar bisa lolos ke babak tersebut,” kata adik pemain yang kini dipinjam Hokkaido Consadole Sapporo, Supachok Sarachat.

Suphanat Mueanta bertekad menampilkan yang terbaik demi meloloskan timnas U-23 Thailand ke perempat final.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Suphanat tahu persis mengalahkan timnas U-23 Korsel bukan hal mudah. Tim asuhan Hwang Sun-hong adalah unggulan dan berstatus juara bertahan. Namun, itu bukan berarti timnas U-23 Thailand tak punya kans sama sekali. Setidaknya, Korsel mampu ditahan 1-1 oleh timnas U-23 Vietnam.

Andai mampu lolos ke perempat final, Thailand akan menyamai jejak 2 tahun lalu. Saat itu, mereka pun lolos sebagai runner-up grup di bawah Australia. Namun, langkah Suphanat Mueanta cs. lantas dihentikan Arab Saudi lewat gol tunggal Abdullah Al-Hamdan dari eksekusi penalti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img