Suphanat Mueanta: Kalahkan Malaysia Jadi Harga Mati!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Suphanat Mueanta, striker timnas U-23 Thailand, menilai laga melawan timnas U-23 Malaysia pada lanjutan Piala Asia U-23 2022 sangatlah menentukan. Setelah hanya imbang 2-2 dengan timnas U-23 Vietnam, dia menilai kemenangan atas Harimau Muda tak bisa ditawar-tawar lagi.

Thailand memulai kiprah di Piala Asia U-23 2022 dengan tidak meyakinkan. Mereka dua kali tertinggal dari Vietnam. Gol penyelamat dari kekalahan pun baru tercipta pada injury time setelah Muenata menanduk umpan silang bek kiri Chatmongkol Rueangthanarot.

Gol Suphanat Mueanta menyelematkan Thailand dari kekalahan saat lawan Vietnam.
thethaoday.com
- Advertisement -

Mueanta mengakui Thailand beruntung bisa meraih 1 poin dari laga itu dan tak ingin hal tersebut terulang saat lawan Malaysia, Minggu (5/6/2022). Menurut dia, kemenangan jadi harga mati bagi tim asuhan Worrawoot Srimaka bila masih ingin lolos dari fase grup.

“Saat ini, kami hanya punya satu opsi. Jika ingin lolos (dari fase grup), kami harus mengalahkan Malaysia!” urai Suphanat Mueanta seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online seraya mengucapkan terima kasih kepada para fan Changsuek yang tak henti memberikan dukungan.

Suphanat Mueanta Dihantui Jejak 2 Tahun Lalu

- Advertisement -

Laga lawan Malaysia pun secara pribadi akan jadi tantangan bagi Suphanat Mueanta. Pasalnya, dia mendapatkan pengalaman pahit saat berkiprah di Piala Asia U-23. Pada dua tahun lalu, dia juga mencetak gol pada laga pertama, tapi lantas mejan pada laga-laga berikutnya. Tentu saja, dia tak ingin hal itu terulang.

Di timnas U-23 Thailand, Mueanta jadi sosok yang sangat diandalkan dalam hal mendulang gol. Bukan apa-apa, Thailand memang krisis striker bagus. Apalagi, rekornya terbilang ciamik. Kini, dia sudah mengemas 9 gol dalam 10 penampilan. Rinciannya, 5 gol di SEA Games, 3 gol di Piala Asia U-23, dan 1 gol di kualifikasi Piala Asia U-23.

Suphanat Mueanta akan kembali jadi andalan timnas U-23 Thailand saat melawan Malaysia.
thethao247.vn
- Advertisement -

Ketajaman Mueanta tentu akan kembali diandalkan saat timnas U-23 Thailand menghadapi timnas U-23 Malaysia. Namun, gelandang Thanawat Suengchietthawon mengingatkan satu hal yang wajib dilakukan semua pemain di tim asuhan Worrawoot Srimaka.

“Timnas U-23 Thailand harus mencoba menunjukkan permainan yang sebenarnya. Satu lagi, kami perlu lebih disiplin. Aku pikir kami dapat melakukan hal itu,” kata Thanawat Suengchitthawon. “Jelang lawan Malaysia, kami punya waktu 2 hari. Hal terpenting adalah memulihkan kebugaran secepatnya.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img