Swiss vs Spanyol: Kemenangan Perdana La Furia Roja di Nations League

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada League A Group 2 Nations League yang mempertemukan Swiss vs Spanyol. La Furia Roja berhasil menang dengan skor 1-0.

Spanyol punya peluang pertama pada menit ke-11, Jordi Alba memberi umpan lambung yang bisa disundul Alvaro Morata, tapi sundulannya melebar.

- Advertisement -

Dua menit kemudian, La Furia Roja berhasil mencetak gol. Marcos Llorente memberi umpan ke Pablo Sarabia yang berhasil menyontek bola di depan gawang.

Swiss vs Spanyol Kemenangan Perdana La Furia Roja di Nations League - Marco Asensio (@SeFutbol)
@SeFutbol

Swiss punya peluang pertamanya pada menit ke-25. Lewat tendangan bebas, Xherdan Shaqiri memberi umpan lambung yang bisa ditanduk oleh Brele Embolo, tapi melebar.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Swiss mencoba bermain lebih menyerang pada babak kedua. Di menit ke-53, tendangan jarak jauh Shaqiri berhasil diamankan Unai Simon.

- Advertisement -

Dua menit kemudian giliran Spanyol membalas lewat upaya Ferran Torres, tetapi Yann Sommer berhasil mengamankan bola.

Swiss vs Spanyol Kemenangan Perdana La Furia Roja di Nations League (@iF2is)
@iF2is

Spanyol terus berupaya untuk mencetak gol kedua. Pada menit ke-82, Marco Asensio melakukan skill individu dan melepaskan tembakan yang bisa ditahan oleh Sommer.

Laga Swiss vs Spanyol akhirnya tetap berakhir dengan skor 1-0. Ini adalah kemenangan perdana Spanyol di Nations League musim ini setelah di dua laga petama hanya bisa meraih imbang.

Kemenangan ini membuat La Furia Roja naik ke posisi dua dengan lima poin. Sedangkan Swiss masih juga belum bisa meraih poin dan duduk di posisi juru kunci.

Susunan Pemai Swiss vs Spanyol

Swiss (4-3-3): 1-Yann Sommer; 3-Silvan Widmer, 5-Manuel Akanji, 18-Eray Comert, 13-Ricardo Rodriguez; 10-Granit Xhaka, 20-Michel Aebischer, -Remo Freuler; 23-Xherdan Shaqiri, 7-Breel Embolo, 14-Steven Zuber.

Pelatih: Murat Yakin.

Spanyol (4-3-3): 23-Unai Simon; 2-Cesar Azpilicueta, 15-Diego Llorente, 4-Pau Torres, 18-Jordi Alba; 6-Marcos Llorente, 5-Sergio Busquets, 9-Gavi; 11-Ferran Torres, 7-Alvaro Morata, 22-Pablo Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img