Bikin Pelatih Terkesima, Syahrian Abimanyu Dijanjikan Debut di Newcastle Jets

Bikin Pelatih Terkesima, Syahrian Abimanyu Dijanjikan Debut di Newcastle Jets 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Newcastle Jets, Craig Deans, tampaknya akan segera memberikan debut buat pemain Indonesia, Syahrian Abimanyu. Hal itu setelah Deans terkesan dengan cara sang pemain menunjukkan kualitasnya di dalam latihan.

Sebenarnya Abi, sapaan karib Syahrian Abimanyu, sudah berlatih bersama Newcastle Jet sejak awal Februari silam. Dia datang dengan status pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Takzim. Namun sampai saat ini Abi belum juga diberi kesempatan unjuk gigi.

- Advertisement -

Deans sempat menyebut kalau kondisi Abi memang belum benar-benar bugar untuk main di kompetisi A-League. Namun, Deans tampaknya bakal segera memberikan debut kepada mantan pemain Persija Jakarta itu.

“Tidak ada pemain yang cedera serius, tapi kami ingin melihat secara keseluruhan hingga sesi latihan Sabtu. Abi sudah latihan penuh selama empat sampai lima minggu, dan kondisinya makin dekat dengan yang kami harapkan,” kata Craig Deans dalam laman resmi klub.

“Saya mempertimbangkan mengenai kemungkinan Abi memulai pertandingan dari bangku cadangan. Abi sudah memperlihatkan performa yang bagus di sesi latihan dalam beberapa pekan terakhir. Kebugarannya juga makin mendekati standar yang kami inginkan,” sambung dia.

Deans menilai Abi diharapkan bisa memberikan warna baru di lini tengah Newcastle Jets. Deans juga ingin memberikan variasi dalam permainan timnya.

“Abi punya sesuatu yang beda. Dia bisa menjadi salah satu opsi (diturunkan) dari bangku cadangan. Kami tidak ingin mengandalkan pemain yang sama di tiap pertandingan. Saya ingin melihat pemain dari The Blue yang bisa mengemban tanggung jawab,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -