Meski Bermain Heroik, Iran Gagal Lolos ke 16 Besar

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Portugal berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah bermain imbang melawan Iran pada Senin (25/6) waktu setempat. Pertandingan antara kedua tim digelar di Mordovia Arena, Saransk.

Di awal babak pertama, Portugal yang berstatus sebagai tim unggulan langsung mengambil inisiatif serangan. Cristiano Ronaldo dkk beberapa kali mampu membuat lini pertahanan Iran kelimpungan menghadapi gelombang serangan.

- Advertisement -

Portugal baru mampu membuka keunggulan menjelang turun minum. Ricardo Quaresma yang mendapatkan bola melepaskan sepakan jarak jauh menggunakan kaki luarnya. Sepakan tersebut gagal diselamatkan kiper Iran, Alireza Beiranvand. Portugal berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Penalti Ronaldo - www.football5star.com
twitter.com/MenezesHenry

Di babak kedua, Portugal tak mengendurkan gelombang serangannya. Bahkan, Ronaldo mampu mendapatkan penalti setelah dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Awalnya, wasit tak memberikan keputusan penalti. Namun, setelah melihat insiden menggunakan VAR, wasit memberikan hadian penalti kepada Portugal. Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakan kerasnya mampu diamankan oleh Beiranvand.

- Advertisement -

Selepas kegagalan eksekusi Ronaldo, Iran langsung berusaha menyerang demi menyamakan kedudukan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Pepe membuat anak asuh Carlos Queiroz belum mampu mengoyak gawang Rui Patricio.

Tak kehilangan akal, Queiroz langsung memasukkan pemain senior Iran, Karim Ansarifard di menit ke 76. Keharidan Ansarifard membuat Iran memiliki dimensi baru dalam melakukan serangan. Menjelang akhir pertandingan, Ronaldo kembali menjadi sorotan. Namun, kali ini ia tidak disorot sebagai korban pelanggaran. Melainkan sebagai pelaku.

- Advertisement -

Ronaldo terlihat menyikut pemain Iran yang berusaha menahannya. Wasit pada awalnya juga tak memberikan reaksi apapun terhadap Ronaldo. Pada akhirnya, ia kembali menggunakan VAR untuk menentukan hukuman kepada Ronaldo. Ia kemudian memberikan kartu kuning kepada CR7. Keputusan ini sontak mengundang protes dari para pemain Iran.

Iran - www.football5star.com
Reuters

VAR kembali digunakan di menit ke-90. Wasit melihat insiden handball yang dilakukan oleh Cedric yang ia lewatkan. Pada akhirnya ia memberikan hadiah penalti kepada Iran. Ansarifard yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga  akhir pertandingan. Hasil ini memutus harapan Iran untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya Sardar Azmoun dkk hanya mampu mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan. Sementara Spanyol dan Portugal berhasil mengumpulkan 5 poin dari 3 pertandingan. Di babak 16 besar, Spanyol akan berlaga menghadapi tim rtuan rumah Rusia. Sementara Selecao akan melawan Uruguay.

 

Susunan Pemain:

Iran: Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi (Milad Mohammadi 56′); Saeid Ezatolahi (Karim Ansarifard 76′); Alireza Jahanbakhsh (Saman Ghoddos 70′); Omid Ebrahimi, Vahid Amiri, Mehdi Taremi; Sardar Azmoun

Pelatih: Carlos Queiroz

Portugal: Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Pepe, Cedric; Joao Mario (Joao Moutinho 84′), William Carvalho, Adrien Silva, Ricardo Quaresma (Bernardo Silva 70′); Andre Silva (Goncalo Guedes 90+6′), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Kartu Kuning: Raphael 33′, Hajsafi 52′, Azmoun 54′, Quaresma 64′, Ronaldo 83′, Cedric 90+8′


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.www.football5star.com

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img