Tahun Depan, Pemain Indonesia Ini Kembali Main di Swedia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat dengan nama Nyoman Paul Aro, pemain Indonesia asli Bali yang memiliki darah Swedia. Pemain yang sempat membela Barito Putera ini saat ini tengah fokus pada penyembuhan cedera yang dialaminya.

Saat dihubungi oleh Football5star.com, Sabtu (18/12/2021), Nyoman Paul Aro mengaku bahwa tahun ini ia mengalam hal cukup berat, mulai dari proses penyembuhan cedera hingga masalah pribadi. Meski begitu, ia masih sangat percaya diri untuk bisa kembali ke lapagan hijau.

Tahun Depan, Pemain Indonesia Ini Kembali Main di Swedia
- Advertisement -

Pemain Indonesia ini bahkan mengatakan bahwa mulai tahun depan, ia akan kembali ke Swedia dan kembali ke klub lamanya, Skovde.

“Ya (saya) cuma merasa tahun ini tahun yang lumayan berat bagi saya, secara mental dan fisik. Banyak masalah pribadi dan juga cedera berkepanjangan,” kata Nyoman Paul Aro.

- Advertisement -

Nyoman Paul Aro mengatakan bahwa ia di tahun ini sama sekali tidak menyentuh bola karena cedera ankel sprain & tendinits.

Tahun Depan, Pemain Indonesia Ini Kembali Main di Swedia

“Rencana ke depan memang saya fokus pada proses penyembuhan. 8 minggu proses penyembuhan. Januari tahun depan mungkin fokus pada penguatan lagi,”

- Advertisement -

Februari saya kembali ke Swedia lagi dan bermain di sana. Ya, saya kembali ke klub lama,” tegasya.

Pemain Indonesia, Nyoman Paul Aro dan Kariernya di Swedia

Nyoman Paul Aro mengatakan bahwa ia memiliki ibu orang Bali sedangkan ayahnya adalah orang Swedia.

Menurut Paul, dirinya memang sudah sejak kecil bercita-cita menjadi pesepak bola dan bisa berkarier di luar negeri. Ia pun bersyukur bisa bermain di Swedia dan dirinya berharap banyak pemain Indonesia yang bisa mengikuti jejaknya.

“Saya memutuskan menimba ilmu bola karena bola adalah hobi yang saya cintai dari kecil, alasan saya menimba ilmu disini, karena diberi kelebihan memiliki ayah dari Swedia akan tetapi juga , sebagaimana banyak orang Indonesia tahu memiliki kesempatan bermain bola di Eropa sangatlah bagus karena majunya sepak bola di sini,” ucapnya.

Tahun Depan, Pemain Indonesia Ini Kembali Main di Swedia

Paul mengatakan bahwa saat ini ia memang menjadi pemain di tim Skovde AIK-U-19. Sejak tahun lalu, ia sudah berhasil menembus ke tim utama. Dikatakan Paul, bukan hal mudah bagi dirinya bisa masuk ke skuat utama. Ia bahkan sempat tersisihkan karena cedera hingga kalah bersaing dengan rekannya.

“Saya sudah semenjak awal tahun 2019 bisa tembus ke skuat utama. Pada 2018, saya juga pernah bermain Allsvenskan U-19 (liga tertinggi di Swedia) namun waktu itu selain cedera saya akui masih kalah bersaing, namun seiring waktu dengan giat saya latihan dan pantang menyerah , bersyukur bisa masuk ke skuat utama. Dan sekarang sudah ikut ikut latihan bareng tim senior,” ucap Paul.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img