Taiwan Mengaku Belajar Banyak dari Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Taiwan, Yeh Hsien-chung, mengaku anak asuhnya belajar banyak dari laga melawan timnas Indonesia. Menurutnya, laga melawan Indonesia merupakan pengalaman yang baik buat beberapa pemain mudanya.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Taiwan memang banyak diisi oleh para pemain muda saat jajal kekuatan Indonesia. Mulai dari Wu Yen-shu, Liang Meng-shin, Lin Ming-wei, dan Emilio Estevez. Bahkan, beberapa di antaranya masih di bawah 20 tahun.

Taiwan vs Indonesia Skuat Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 - Ricky Kambuaya (PSSI)
PSSI

Liang Meng-shin contohnya yang masih berusia 18 tahun dan disebut-sebut berstatus pelajar. Makanya kalah, Hsien-chung menganggap Taiwan punya masa depan. Para pemain mudanya itu belajar banyak dari partai melawan timnas Indonesia.

“Mereka semua akan menjadi pemain yang sangat dibutuhkan timnas Taiwan di masa depan. Usai melawan Indonesia, mereka dapat banyak pengalaman,” ungkap Hsien-chung dikutip Football5Star.com dari CNA.

Pelatih Taiwan Angkat Topi dengan Permainan Timnas Indonesia
CNA

“Pengalaman akan lebih bermanfaat bagi mereka, dan saya berharap mereka dapat terus meningkat di masa depan,” sambung dia.

Timnas Indonesia Hukum Taiwan

Hsien-chuing juga menyebut permainan Indonesia bikin anak asuhnya tak berkutik dan gagal menjalankan rencana. Dia juga menyebut kalau timnya dihukum kesalahan lawan Indonesia.

Taiwan vs Indonesia Skuat Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 - Asnawi Mangualam (PSSI)
PSSI

“Apapun itu, ternyata tak bisa terlalu lama memainkan sepak bola menyerang. Lalu, lawan pun bisa memanfaatkan kesalahan kami, tapi ini cuma bagian dari permainan,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img