Tak Ada Negara ASEAN yang Bisa Menandingi Kekuatan Timnas Thailand

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Untuk saat ini, timnas Thailand disebut tak memiliki pesaing yang kuat di kawasan Asia Tenggara. Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknik BG Pathum United, Surachai Jaturapattarapong, yang takjub dengan aksi pasukan Alexandre Polking.

- Advertisement -

Tak bisa dimungkiri, Thailand memang begitu impresif sepanjang Piala AFF 2020. Bersama Polking, mereka sejauh tujuh pertandingan yang sudah dijalani nyaris sempurna, memenangi enam laga, dan cuma sekali imbang.

chanatip songkrasin-thailand-Goal_TH
Twitter @Goal_TH

Bahkan, tak cuma itu, Gajah Perang sukses melesakkan 16 gol alias 2,29 gol per pertandingan. Timnas Thailand pun cuma sekali saja kejebolan. Hal ini jadi alasan kuat Surachai menyebut negaranya memang terengginas dan tak bisa tersaingi tim ASEAN.

- Advertisement -

“Menurut saya, tidak ada tim di kawasan Asia Tenggara saat ini yang bisa menandingi level Thailand di Piala AFF 2020. Permainan Thailand di turnamen ini cukup modern, mereka selalu siap untuk mengambil alih bola ke depan dan menyerang dengan banyak pemain,” ungkap Surachai dikutip dari Zingnews.

Bordin Phala tampil apik saat timnas Thailand menang 4-0 atas timnas Indonesia pada leg I final Piala AFF 2020.
Getty Images

“Pada Piala AFF 2020 ini, terlihat timnas Thailand selalu memasuki pertandingan dengan mentalitas ingin memenangkan setiap pertandingan. Meski baru meluncurkan tim kedua dalam laga melawan Singapura di penghujung babak penyisihan grup, para pemain bermain keras dan bertekad untuk menang,” tambah dia.

Timnas Thailand pun Mengejutkan Bantai Indonesia

- Advertisement -

Surachai pun mengaku terkejut Thailand bisa membantai timnas Indonesia dengan skor telak, empat gol tanpa balas. Apalagi, kemenangan itu diraih pada partai sekelas final.

Timnas Thailand tak kalah dalam 7 pertandingan yang telah dilakoni di Stadion Nasional Singapura.
affsuzukicup.com

“Saya harus mengatakan bahwa saya sedikit terkejut tentang kemenangan kuat Thailand atas Indonesia baru-baru ini. Mungkin mencetak gol awal ke gawang lawan memudahkan mereka,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img