Tak Ada Penyerang Murni di Skuat Spanyol, Ini Kata Luis Enrique

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan bahwa timnya memiliki banyak pemain yang bisa menjadi penyerang tengah terlepas tak memanggil pemain yang memang memiliki posisi natural itu. Enrique justru menyerang balik media-media yang mengkritisi pemilihan pemainnya.

- Advertisement -

Spanyol akan berhadapan dengan Italia di semifinal UEFA Nations League, (7/10/21). Alvaro Morata mengalami cedera dan tidak dibawa ke dalam skuat La Furia Roja.

Luis Enrique Resmi Rilis Skuat untuk Nations League, Tanpa Penyerang Murni (Marca)
Marca

Namun Enrique justru tak memanggil penyerang pengganti. Lima penyerang yang Enrique panggil berposisi sebagai winger. Bryan Gil, Yeremi Pino, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal, dan Pablo Sarabia.

Saat ditanya soal hal itu oleh salah satu wartawan Spanyol, Enrique justru menyebut orang itu tak mengerti sepak bola.

“Selalu ada enam atau tujuh penyerang dalam skuat, pemain yang bisa digunakan di tengah atau di sayap. Saya pelatih yang sangat berpikiran menyerang dan ini selalu menjadi tujuan kami,” ucap Enrique seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Luis Enrique Kembali Tak Panggil Pemain Real Madrid ke Timnas Spanyol
Villarreal USA

“Sejujurnya, saya tidak melihat Anda, saya tidak mendengarkan Anda dan saya tidak terlalu tertarik dengan apa yang Anda katakan di media tentang tim.”

“Itu daftar biasa, 23 pemain paling cocok dan siap saat ini untuk menghadapi tantangan Nations League ini. Waktu akan memberi tahu apakah saya benar.”

“Saya tidak perlu membaca liputan media, karena saya tahu sepak bola jauh lebih baik daripada Anda dan saya juga memiliki lebih banyak informasi daripada Anda. Saya tahu bagaimana saya ingin tim bermain. Saya belum membaca koran selama bertahun-tahun.”

Luis Enrique: Spanyol Harus Berambisi di Nations League

Spanyol akan berhadapan dengan Italia dan pemenang akan berhadapan dengan Belgia atau Prancis di babak final. Enrique meminta timnya harus menikmati kompetisi ini.

“Kami harus menganggap Nations League sebagai hadiah, karena kami adalah bagian dari empat tim terbaik dan itu menarik bagi kami. Kami harus ambisius, terus berusaha untuk meningkatkan dan menikmati momen ini,” kata Enrique.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img