Beranda Berita Tak Cuma Skill dan Fisik, Mentalitas Jadi Fokus Shin Tae-yong

Tak Cuma Skill dan Fisik, Mentalitas Jadi Fokus Shin Tae-yong

Format Baru Kualifikasi Piala Dunia 2022 Untungkan Timnas Indonesia Shin TAe-yong TC yang Bubar Hanya Senior, Timnas U-19 Indonesia Lanjut Sampai di Uzbekistan
Tak Cuma Skill dan Fisik, Mentalitas Jadi Fokus Shin Tae-yong 3

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong tak cuma mengasah skill dan fisik para pemain Timnas U-19 Indonesia, tapi jua mentalitas. Hal itu dibeberkan sendiri oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yang sudah berbincang dengan sang pelatih.

Seperti diketahui, nyaris sebulan terakhir Timnas U-19 Indonesia sudah menggelar persiapan dengan melakoni pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan. Sabtu ini, (29/8/2020) mereka akan terbang ke Kroasia untuk melanjutkan persiapan.

Mochamad Iriawan membeberkan sepanjang TC di Jakarta, sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong kepada anak asuhnya. Dia bilang kalau pelatih asal Korea Selatan itu tak cuma fokus ke skill, tapi mentalitas.

“Kami diskusi terakhir dengan Shin Tae-yong. Dia menyampaikan kepada kami secara signifikan, pemain cukup bagus performanya, terutama pertama adalah mental mereka, kedua adalah fisik, ketiga teknik dan strategi sudah cukup membaik,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Sehingga STY menyampaikan signifikan sekali peningkatan performa daripada anak-anak U-19,” sambung pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu.

Iriawan meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar Timnas U-19 bisa memanfaatkan betul TC di luar negeri ini. Sehingga nantinya mereka bisa tampil sesuai harapan di Piala Dunia U-20 2021.

“Kami mohon doanya agar mereka bisa melaksanakan TC dengan baik, dengan lancar, sukses, sehingga nanti sesuai dengan harapan dari publik, kita akan bisa berbuat di dalam pertandingan Piala Dunia U-20 2021,” pungkas Mochamad Iriawan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]