Tak Diunggulkan, Filipina Tetap Siap Bungkam Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Filipina U-23, Marlon Moro, mengaku siap untuk membungkam Indonesia. Moro mengaku sudah mempersiapkan timnya sejak lama untuk menghadapi turnamen Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami sangat siap untuk pertandingan melawan Indonesia. Saya sangat senang bisa memulai perjalanan di turnamen ini dengan baik,” kata Moro seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Filipina (PFF), Rabu (16/7/2017).

Pada pertandingan pertama, Filipina mampu mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Selayang, Selangor Malaysia, Selasa (15/8/2017). Gol diciptakan oleh Raymart Cubon and Kouichi Belgira pada babak kedua.

Kemenangan itu jadi modal berharga bagi The Azkals Muda untuk hadapi Indonesia dan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Namun, hal itu tak akan mudah pasalnya Garuda Muda sedang dalam motivasi tinggi setelah mampu menahan imbang Thailand, 1-1, di pertandingan pertama.

Di sisi lain, timnas juga ingin mempersembahkan kado istimewa untuk Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan. Anak asuh Luis Milla itu juga diunggulkan dalam melawan Filipina. Dalam lima kali pertemuan Indonesia melawan Filipina di Sea Games, mereka selalu menang bahkan dengan jumlah total 16 gol.

Meski demkian, Filipina yang tak diunggulkan siap untuk membungkam Indonesia. Moro juga mengatakan lawannya adalah tim yang susah dikalahkan namun ia telah mempelajari permianan mereka.

“Indonesia adalah tim yang tangguh tapi kami mempelajari permainan mereka dan kami tahu bagaimana menangani mereka,” ujar Moro.

 

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More