Tak Ikut Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura Tak akan Disanksi

BACA JUGA

Tak Ikut Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura Tak akan Disanksi 3

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bicara soal kemungkinan sanksi buat Persipura Jayapura yang tak ikut dalam Piala Menpora 2021. Mereka menjamin kalau Persipura tak akan dihukum karena turnamen itu cuma sebagai pemanasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano, memang melancarkan kritikan pedas kepada PSSI dan PT LIB. Mereka menyorot panitia Piala Menpora tak serius dan selalu menganaktirikan timnya.

- Advertisement -

Hingga akhirnya, Persipura Jayapura memutuskan tak ikut dalam turnamen pramusim Liga 1 2021 itu. PT LIB sebagai panitia Piala Menpora menyebut tak akan ada sanksi buat tim Mutiara Hitam yang tak ikut serta.

Mundur dari Piala Menpora, Persipura Jayapura Bakal Disanksi?
Tak Ada Drawing, Grup Piala Menpora 2021 Sudah Ditentukan Piala Menpora Hanya 18 Klub, PSMS medan dan Sriwijaya fc Batal Diikutsertakan Bulan Puasa, Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Jalan Terus Liga 1 2021 Akan Dibuka di Solo pada Maret Mendatang? Sudah Memohon ke Polri, LIB Harap-Harap Cemas dengan Liga 1 2020 Fasilitas Mewah Bus dari LIB buat Tandang Klub Liga 1 2020
Tak Ikut Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura Tak akan Disanksi 4

“Tidak ada sanksi. Kalau memang tak ikut, kami keluarkan saja (dari jadwal),” ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dikutip dari Antara.

Persipura Jayapura sendiri sebenarnya diikutsertakan dalam drawing Piala Menpora 2021. Mereka mengisi Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang Barito Putera, dan Tira Persikabo. Andai Persipura benar-benar mundur, tak berpengaruh besar dalam Grup A. Karena grup tersebut diisi lima klub, tak seperti Grup B dan D.

PT LIB sendiri sebelumnya mengakui ada kesalahan komunikasi karena telat merespons permintaan Persipura. Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita sudah meminta maaf sebelumnya.

“Persipura itu soal administrasi, jadi mereka berkirim surat ke kami. Tetapi kami memang telat meresponsnya. Saya sebagai Ketua OC Piala Menpora bertanggung jawab atas hal ini. Tetapi kami masih berharap Persipura bisa ikut Piala Menpora,” ujar Akhmad Hadian.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img