Tak Mau seperti Manchester United, Chelsea Pilih Rangkul Suporter

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan lalu, aksi unjuk rasa dilakukan suporter Manchester United. Aksi unjuk rasa ini membuat laga United vs Liverpool harus ditunda. Aksi unjuk rasa ini dilatarbelakangi ketidakpuasan dan kekecewaan suporter atas kebijakan manajemen United terkait Liga Super Eropa.

- Advertisement -

Tak ingin memiliki nasib seperti Manchester United,. Klub Inggris lainnya yang juga terlibat di Liga Super Eropa, Chelsea memilih untuk merangkul suporter.

Chelsea vs Fulham Kai Havertz Brace, The Blues Kokoh di 4 Besar 2

Dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Kamis (6/5/2021), Chelsea akan mengikutsertakan suporter mereka untuk rapat dewan direksi. Nantinya pihak klub akan memiliki tiga orang sebagai perwakilan suporter untuk mengikuti rapat tersebut.

“Tiga penasihat suporter, yang terpilih melalui proses pemilihan, akan menghadiri pertemuan direksi guna memastikan aspirasi suporter secara umum dapat dipertimbangkan sebagai bagian dari proses pengambilan keputusan klub.” bunyi pernyataan resmi The Blues.

Manajemen Chelsea pun berjanji akan berkonsultasi dengan Forum Fans dan sejumlah kelompok suporter non-resmi untuk membahas proposal terkait proses pemilihan tiga penasihat suporter.

“Kriteria nominasi serta pilihan akhir akan memastikan bahwa kehadiran suporter adalah perwakilan basis pendukung kami secara umum yang inklusif dan beragam. Pemilihan dilakukan setiap sebelum musim dimulai.”

“Informasi lebih lanjut terkait konsultasi ini akan dikomunikasikan secara langsung kepada Forum Fans dan kelompok suporter non-resmi lainnya dalam beberapa hari ke depan.”

Nantinya, menurut manajemen klub, perwakilan suporter tidak hanya menjadi pendengar di rapat dewan direksi. Mereka juga memiliki hak untuk menyampaikan pendapat.

Namun untuk urusan yang lebih spesifik soal bursa transfer, pemilihan pemain dan lain sebagainya. Pihak suporter tak memiliki kewenangan untuk ikut campur.

“Para perwakilan suporter tidak memiliki hak pilih dan tidak akan berpartisipasi dalam pertemuan terkait para pemain, staf, Akademi, ataupun hal lain yang terkait dengan hal-hal tersebut.”

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img