Tak Pernah Berikan Ballon d’Or kepada Iniesta, Panitia Minta Maaf

BACA JUGA

Football Live Star
Football5Star.com, Indonesia – Kapten Barcelona, Andres Iniesta, santer dikabarkan bakal meninggalkan klub yang telah ia bela sejak 2001. Seiring kabar itu, France Football selaku panitia penghargaan Ballon d’Or meminta maaf karena tak memberikan gelar tersebut kepada Iniesta.

Andres Iniesta sudah berada di Barcelona sejak 2001. Dari level junior hingga kini usianya menginjak 33 tahun, Iniesta tak sekali pun berganti klub. Loyalitasnya kepada Barcelona berbuah manis dengan torehan empat trofi Liga Champions, delapan gelar Liga Spanyol, lima gelar Copa del Rey, enam gelar Piala Super Spanyol, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub. Dia juga satu kali menjuarai Piala Dunia dan dua Piala Eropa bersama timnas Spanyol.

Andres Iniesta Twitter FCBarcelona
Twitter Barcelona
- Advertisement -

Disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, plus sejumlah gelar yang dia miliki, Iniesta tak pernah meraih gelar pemain terbaik dunia alias Ballon d’Or. Gelar tersebut malah disandang oleh rekan Iniesta di Barcelona, Lionel Messi.

Pimpinan majalah asal Prancis France Football, Pascal Ferre, sampai meminta maaf karena tak memberikan gelar tersebut kepada Iniesta. Ferre menyesal karena medianya tak pernah memilih Iniesta untuk meraih Ballon d’Or.

- Advertisement -

Melalui laman editorial dalam majalah edisi terbaru, Ferre menyampaikan permintaan maaf kepada Iniesta dengan tajuk “Sorry Andres” ditulis dalam ukuran yang besar.

- Advertisement -

“Dia adalah fasilitator terhebat sepanjang masa. Mayoritas pemain pada masa dia memainkan sepak bola yang rumit. Namun dia menikmati permainannya sendiri di lapangan selama 15 tahun, ia membuat semuanya jadi sederhana,” tulis Ferre.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img