Tak Takut, Timnas Putri Indonesia Malah Bangga Lawan Sam Kerr

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Putri Indonesia sama sekali tak takut meladeni perlawanan Sam Kerr dan rekan-rekannya di kubu Australia. Mereka justru terpacu untuk membuktikan kualitasnya di hadapan deretan pemain kelas dunia milik Australia.

Seperti diketahui, Garuda Pertiwi bakalan langsung menghadapi lawan berat di Piala Asia Putri 2022, yakni Australia di Stadion Mumbai, Jumat (21/1/2022). Australia sendiri boleh dibilang jadi salah satu favorit juara karena sudah pernah jadi kampiun 2010, lalu tiga kali runner-up, yakni 2006, 2014, 2018.

Instagram @samanthakerr20
- Advertisement -

Belum lagi skuat mereka yang dipenuhi pemain bintang. Selain Kerr yang bela Chelsea, ada pula Alanna Kennedy yang perkuat Manchester City, Steph Catley di Arsenal Kyah Simon di Tottenham Hotspur. Tentu nama Kerr yang paling mentereng lantaranmasuk nominasi pesepak bola putri terbaik dunia.

“Saya merasa bangga membawa Indonesia kembali ke Piala Asia (Wanita). Pertandingan ini sangat penting bagi kami karena pertandingan pertama,” ungkap kapten timnas putri Indonesia, Ade Mustikiana.

https://www.instagram.com/ademustikaaaa/
- Advertisement -

“Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bisa bermain dengan dia (Sam Kerr) ada di posisi kedua (FIFA Best Woman 2021). Kami makin termotivasi, semoga bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti,” sambung dia.

Timnas Putri Indonesia Siap Beri Kejutan

Tak diunggulkan, justru bisa bikin Indonesia bisa mengeluarkan efek kejutnya. Apalagi, ini bukan kali pertama Ade menghadapi Australia.

PSSI
- Advertisement -

“Dulu saya pernah bertemu Australia pada 2015. Tapi kan sekarang, mereka sudah ikut olimpiade juga Piala Dunia, jadi mungkin kekuatannya jadi lebih besar. Namun, kami akan tetap berusaha sekuat mungkin untuk melawan Australia,” tutup dia.

- Advertisement -