RESMI! Real Madrid Lepas Takefusa Kubo ke Mallorca

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid resmi melepas pemain muda asal Jepang, Takefusa Kubo, pada Kamis (12/8) dinihari WIB. Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca hingga akhir musim 2021-22.

Kubo kembali dipinjamnkan karena Los Blancos sudah memenuhi slot tiga pemain Non-Eropa. Tiga pemain yang ada di slot tersebut adalah Rodrygo Goes, Eder Militao dan Vinicius Junior.

- Advertisement -
Takefusa Kubo - Real Mallorca - Real Madrid - SB Nation
SB Nation

“RCD Mallorca dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan terkait transfer Takefusa Kubo untuk musim 2021-22,” tulis pernyataan Mallorca seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub.

Ini adalah kali kedua Kubo dipinjamkan Los Blancos ke Mallorca. Pemain berumur 20 tahun itu juga sempat membela panji Mallorca pada musim 2019-20. Ketika itu, Kubo berhasil mencetak empat gol dan lima assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

- Advertisement -
REKOR TAKEFUSA KUBO DI MUSIM 2020-21

Kubo gagal menunjukkan performa terbaiknya pada musim 2020-21. Ia mengawali musim lalu bersama Villarreal dan kesulitan mendapat jam terbang reguler. Kubo hanya mampu menyumbang satu gol dan tiga assist dari 19 penampilan di semua kompetisi.

Catatan buruk tersebut membuat Villarreal memulangkan Kubo pada Januari 2021. Beberapa hari setelah dipulangkan, Los Blancos kembali meminjamkan Kubo. Ia dilepas ke Getafe hingga Juni 2021.

- Advertisement -
Takefusa Kubo - Real Madrid - Ace Football
Ace Football

Kubo juga gagal menunjukkan performa terbaiknya di Getafe. Ia cuma berhasil mencetak satu gol serta satu assist dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Meski gagal tampil maksimal di level klub, Kubo tetap tak kehilangan semangat. Ia berhasil tampil menawan di Olimpiade 2020. Performa gemilang Kubo menjadi salah satu faktor di balik keberhasilan Jepang melaju hingga ke babak semifinal dan finis di urutan empat.

YouTube video
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img