Takumi Minamino akan Lanjutkan Karier di Liga Prancis

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru Fix 1
Takumi Minamino akan Lanjutkan Karier di Liga Prancis 4

Football5Star.com, Indonesia – Saga mengenai masa depan Takumi Minamino akan berakhir dalam waktu dekat. Pemain asal Jepang itu bakal meninggalkan Liverpool dan melanjutkan kariernya bersama AS Monaco. 90Min melaporkan Minamino ditebus Monaco dengan banderol 15 juta euro.

Kedatangan Minamino dikonfirmasi oleh pelatih Monaco, Philippe Clement. Ia mengaku sangat senang karena berhasil merayu Minamino untuk merapat ke Stade Louis II.

Takumi Minamino - Liverpool - AS Monaco - Sports Mole
Sports Mole
- Advertisement -

“Saya sangat senang. Saya sudah cukup lama mengenal Minamino. Dia merupakan salah satu pemain yang menjadi prioritas kami di bursa transfer tahun ini,” ujar Clement seperti dikutip Football5Star dari laman 90Min.

“Semua orang di sini sangat yakin dia memiliki kualitas mumpuni untuk membawa tim ini melangkah ke level selanjutnya,” imbuh nakhoda asal Belgia itu.

TAKUMI MINAMINO GAGAL BERSINAR DI INGGRIS
- Advertisement -

Minamino didatangkan Liverpool dari raksasa Austria, Red Bull Salzburg pada Januari 2020 lalu. Ketika itu, The Reds hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 8,5 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Minamino.

Meski datang dengan reputasi mentereng, Minamino kesulitan mendapat jam bermain reguler bersama The Reds. Ia tidak mampu bersaing dengan penyerang-penyerang beken dalam sosok Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Divock Origi.

Takumi Minamino - Liverpool - AS Monaco - Eurosport
Eurosport
- Advertisement -

Minamino pun sempat dipinjamkan The Reds ke Southampton pada paruh kedua musim 2020-21. Pemain 27 tahun itu juga kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Southampton karena cuma mampu menyumbang dua gol dari 10 penampilan.

Catatan tersebut membuat Southampton batal mempermanenkan jasa Minamino. Sang pemain kemudian menghabiskan musim 2021-22 di Merseyside dan mengoleksi 894 menit dari 22 penampilan di semua kompetisi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img