Mundur dari Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe Bangga 2 Kali Kalahkan Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tan Cheng Hoe mengaku bangga pernah dua kali mengalahkan Indonesia saat masih menukangi timnas Indonesia. Dia jua bersuara terkait kegagalan total Malaysia di Piala AFF 2020 yang melatarinya mundur.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Cheng Hoe akhirnya memutuskan menyudahi masa baktinya bersama Harimau Malaya sejak 2017. Dia memilih untuk mundur karena gagal memenuhi ekspektasi publik, terutama target dari FAM yang berharap Malaysia bisa lolos ke final Piala AFF 2020.

Tan Cheng Hoe Geleng-Geleng Lihat Tempo Tinggi Timnas Indonesia
DD/Tienphong

“Saya tahu FAM memberikan target kepada saya untuk mencapai final Piala AFF, dan saya tidak mencapai target itu. Makanya saya mengundurkan diri,” beber Cheng Hoe dikutip dari Bernama.

- Advertisement -

“Saya butuh aktu berpikir mengambil keputusan berat ini. Saya berpikir lebih jauh tentang karir saya, dan juga reputasi sebagai pelatih yang harus saya jaga. Mungkin ada orang lain bisa menangani pekerjaan lebih baik dari saya,” tambah dia.

Dikawal Dion Cools, Elkan Baggott gol Timnas Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup Mundur dari Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe Bangga 2 Kali Kalahkan Indonesia
Affsuzukicup.com

Tan Cheng Hoe menyebut selama masa baktinya, Malaysia banyak mengalami perubahan ke arah yang positif. Salah satunya ketika di Grup G kualifikasi Piala Asia 2022, Malaysia bisa dua kali mengalahkan Indonesia dan Thailand.

- Advertisement -

“Pada 2019, kami mampu mencapai target terbaik pada kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan kemenangan beruntun melawan Thailand dan Indonesia. Kami juga melihat pola permainan tim berada pada level yang cukup baik,” kata Tan Cheng Hoe.

Tan Cheng Hoe Belum Tahu Karier ke Depan

Tan Cheng Hoe pelatih timnas Malaysia Piala AFF 2020 - AFF
AFF

Banyak yang menyebut, kalau pelatih 53 tahun itu akan kembali turun gunung menangani salah satu klub di Liga Super Malaysia. Namun, sampai saat ini Cheng Hoe mengaku belum mengetahui karier ke depan.

“Belum ada tawaran buat saya. Sementara ini saya ingin bersantai dan fokus kepada keluarga saya, karena saya meninggalkan keluarga cukup lama juga untuk sepak bola. Menangani tim nasional tentu bukan tugas yang mudah. Tetapi saya yakin siapa pun yang ditunjuk dapat memberikan kehidupan baru ke dalam tim,” pungkas dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img