Tan Cheng Hoe Iri dengan Timnas Indonesia?

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, tampak iri karena timnas Indonesia mendapat perhatian penuh dari PSSI menuju Piala AFF 2020. Sebab, persiapan Indonesia lebih mapan ketimbang Malaysia yang serbasulit.

- Advertisement -

Memang tak bisa dimungkiri, Malaysia terjun ke Piala AFF 2020 ini dengan persiapan seadanya. Mereka cuma melakukan pemusatan latihan tak lebih dari dua pekan menjelang tempur di Grup B.

Elkan Baggott gol Timnas Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Apalagi, TC mereka pun sempat terkendala oleh sejumlah pemain yang absen karena cedera. Saat terbang ke Singapura, masalah lain muncul untuk kubu Malaysia. Beberapa pilar utamanya terkonfirmasi terpapar Covid-19.

- Advertisement -

Dari segi persiapan itu lah yang tampaknya bikin Cheng Hoe agak iri dengan timnas Indonesia. Sebab, Indonesia memang lebih mapan karena sempat difasilitasi oleh PSSI melakoni TC di Turki.

Tan Cheng Hoe Geleng-Geleng Lihat Tempo Tinggi Timnas Indonesia
DD/Tienphong

“Indonesia dan Vietnam memiliki persiapan (ke Piala AFF 2020) dengan bagus. Mereka memiliki pemusatan latihan yang sempurna dan inilah hasilnya. Sayang, kami tak memiliki persiapan sebagus mereka,” ungkap Tan Cheng Hoe usai laga.

Tan Cheng Hoe Akui Perkembangan Indonesia

Timnas Indonesia vs Malaysia, Shin Tae-yong, Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

Cheng Hoe sendiri mengakui kalau Indonesia memang jauh berkembang. Apalagi, pasukan Shin Tae-yong itu menerapkan permainan dengan tempo tinggi yang tak bisa diimbangi pasukannya,

“Karena intensitas dan tempo yang tinggi, kami tahu Indonesia memiliki pemain yang cepat. Jadi, tentu saja pemain kami tidak kuat ketika duel satu lawan satu, baik dalam bertahan maupun menyerang,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img