Tan Cheng Hoe: Malaysia Tanpa Duet Bek Andalan Lawan Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB, timnas Indonesia mendapat kabat baik. Sang lawan, timnas Malaysia, tak akan diperkuat duet bek andalan, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad. Pelatih Tan Cheng Hoe telah mengonfirmasi hal tersebut.

Aidil dan Shahrul mengalami cedera saat Malaysia kalah 0-3 dari Vietnam. Keduanya mendapat masalah pada otot paha dan harus meninggalkan lapangan lebih awal. Aidil yang juga kapten tim malah harus mengakhiri penampilannya saat laga baru berjalan 24 menit.

Tan Cheng Hoe pastikan Aidil Zafuan dan Shahrul Saad absen lawan Indonesia.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Cheng Hoe mengonfirmasi kondisi kedua bek andalan itu pada Kamis (16/12/2021). Seperti dikutip Football5Star.com dari Bernama, Aidil dan Shahrul dipastikan absen saat lawan Indonesia. Keduanya pun tak dapat dipastikan tampil andai Harimau Malaya lolos ke semifinal. Kondisi mereka akan terus dipantau.

Kepastian duet Aidil dan Shahrul absen membuat Cheng Hoe harus memutar otak lebih keras. Pasalnya, Junior Eldstal juga belum pulih dari cedera. Bek berumur 30 tahun yang tampil 27 menit lawan Kamboja itu diperkirakan butuh 3 hari lagi untuk bisa kembali berlatih.

Tan Cheng Hoe Tinggal Punya Satu Bek Tengah

- Advertisement -

Kondisi Eldstal yang belum pulih membuat Tan Cheng Hoe tak punya opsi lagi di jantung pertahanan. Pilihannya tinggal Dominic Tan. Dialah satu-satunya bek tengah yang tersisa di daftar 24 pemain yang menghuni skuat timnas Malaysia pada perhelatan Piala AFF 2020.

Pemain yang kini diharapkan Cheng Hoe bisa menutup lubang di jantung pertahanan adalah Dion Cools. Bek kenan FC Midtjylland itu sudah tiba di Singapura pada Kamis (16/12/2021) pagi dan akan bisa berlatih andai hasil PCR-nya negatif. Meskipun aslinya bek kanan, dia juga biasa bermain di bek tengah.

Dominic Tan jadi satu-satunya bek tengah yang dimiliki Tan Cheng Hoe saat timnas Malaysia bersua timnas Indonesia.
Getty Images
- Advertisement -

Musim ini, dari 23 penampilan bersama Midtjylland, Cools tampil 8 kali sebagai bek tengah. Di timnas Malaysia pun, dia bermain sebagai palang pintu pada 2 dari 3 laga yang telah dijalaninya. Menurut Cang Hoe, sang pemain sangat bersemangat menatap laga krusial lawan timnas Indonesia.

Timnas Malaysia harus mememangi laga lawan Indonesia jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sementara itu, berkat hasil imbang dengan Vietnam pada laga ketiga, Indonesia hanya perlu 1 poin. Hal ini disadari betul oleh Tan Cheng Hoe. Dia meminta anak-anak asuhnya tampil sempurna pada laga nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img