Tanpa Donnarumma dan Calhanoglu, AC Milan akan Melemah?

Football5star.com, Indonesia – AC Milan kehilangan dua pilar utama. Mereka melepas Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain dan Hakan Calhanoglu ke Inter Milan.

- Advertisement -

Pengganti Gianluigi Donnarumma memang sudah ada dalam diri Mike Maignan. Tapi suksesor Calhanoglu masih belum ditemukan Stefano Pioli.

Kondisi ini memunculkan anggapan bahwa AC Milan akan melemah musim depan. Salah satu pemain mereka, Davide Calabria, mengaku sulit menebak apa yang akan terjadi.

Getty Images

“Apa kami melemah tanpa mereka? Sulit mengatakannya. Kami belum berlatih bersama semua dan jendela transfer masih dibuka. Kita akan lihat apa yang terjadi pada sisa jendela transfer,” kata Calabria kepada Corriere dello Sport, Kamis (29/7/2021).

Di sisi lain bek 24 tahun tidak menampik bahwa I Rossoneri tergantung pada Calhanoglu dan Donnarumma. Musim depan beban itu sepenuhnya ada pada pundak Zlatan Ibrahimovic.

Bagi Calabria, Milan meraih banyak poin selama Ibrahimovic tampil. Tapi jika sang bomber absen mereka harus mencari formula baru untuk memetik kemenangan.

“Musim lalu kami unggul sampai Ibrahimovic bersama kami. Dia adalah seorang juara dan saya harap dia akan kembali beraksi secepatnya karena cederanya tidak menyenangkan,” imbuhnya.

“Kami kesulitan ketika dia cedera. Jika dia memainkan lebih banyak pertandingan kami akan mengumpulkan lebih banyak poin. Sulit untuk lawan menghadapinya. Tapi saat dia absen kami harus mengubah sesuatu,” tutup Davide Calabria.

- Advertisement -