Target Louis van Gaal Jadi Pelatih Belanda untuk Kali Ketiga

BACA JUGA

Prediksi: Manchester United vs Villarreal

Prediksi: Bayern Munich vs Dynamo Kyiv

Prediksi: FC Porto vs Liverpool

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Louis van Gaal ditunjuk menjadi pelatih timnas Belanda menggantikan peran Frank de Boer yang mundur usai perhelatan EURO 2020. Ini menjadi kali ketiga, Louis van Gaal menjadi pelatih Belanda.

- Advertisement -

Louis van Gaal ditunjuk menjadi pelatih Belanda untuk kali pertama pada 2000. Ia bertahan hanya dua tahun di musim pertamanya. Lalu pada 2012, van Gaal kembali melatih tim Orange dan bertahan hingga 2014.

Louis van Gaal Segera Diumumkan Jadi Pelatih Timnas Belanda

Menjadi pelatih Belanda untuk kali ketiga, van Gaal mengaku saat ini dirinya fokus agar tim Orange minimal bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Ada sedikit waktu untuk pertandingan kualifikasi berikutnya, yang paling penting tentu saja berpartisipasi di Piala Dunia. Karena itu, fokusnya segara mengumpulkan tim dan pendekatan kepada para pemain,” ucap van Gaal seperti dikutip Football5star.com dari The Athletic, Rabu (4/8/2021).

Diakui oleh van Gaal bahwa dirinya sangat senang bisa kembali melatih timnas Belanda. Ia menyebut sudah tak sabar untuk bisa mengerjakan tugas dan menyelesaikan target bersama tim Orange.

“Senang bisa kembali ke Zeist. Sekarang saya sudah berbicara dengan sejumlah pemain dan staf teknis serta dengan KNVB. Saya sangat menantikan bisa menyelesaikan pekerjaan secara bersama-sama,” ucap pelatih 69 tahun tersebut.

Penunjukkan van Gaal sebagai pengganti de Boer memang sudah diprediksi oleh banyak pihak di Belanda. Yang menarik, sejak memutuskan mundur dari sepak bola pada 2019, van Gaal sempat mengatakan hanya seorang pensiunan dan tak ingin menjadi direktur teknis atau seorang pundit di televisi.

“Saya seorang pensiunan sekarang. Saya tidak ambisi untuk menjadi direktur teknis atau pundit di televisi,” ucap eks pelatih Manchester United tersebut.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img