Tinggalkan Singapura, Tatsuma Yoshida Bakal Latih Eks Pemain Barito Putera

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Tatsuma Yoshida dilepas oleh skuat Singapura. Pelatih asal Jepang itu, Kamis (30/12/2021) waktu setempat telah meninggalkan Singapura untuk kembali ke kampung halamannya.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari New Straits Times, Yoshida meninggalkan Singapura dari bandara Changi untuk kembali ke Jepang. Sejumlah pemain Singapura pergi ke bandara Changi untuk melepas kepergian pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Tatsuma Yoshida - Singapura - Piala AFF 2020 - @fasingapore
instagram.com/fasingapore

Yoshida gagal mempersembahkan gelar Piala AFF 2020 karena The Lions ditekuk timnas Indonesia di babak semifinal. Meski gagal, Yoshida sudah membuat para penduduk Singapura bangga karena berhasil menanamkan mentalitas tidak pernah menyerah kepada Ikhsan Fandi cs.

- Advertisement -

“FAS mengumumkan bahwa Tatsuma Yoshida akan menanggalkan jabatannya pada 31 Desember 2021. Ia ingin kembali ke Jepang dan tinggal bersama keluarganya selama pandemi Covid-19,” tulis pernyataan lengkap Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Yoshida dipercaya menangani The Lions pada 2019 lalu. Dalam 20 pertandingan di semua kompetisi, Yoshida berhasil mempersembahkan enam kemenangan dan empat kali imbang.

Tatsuma Yoshida - Singapura - Piala AFF 2020 - @fasingapore 3
instagram.com/fasingapore

Tatsuma Yoshida Bakal Latih Klub J-League 2

- Advertisement -

Setelah tak lagi melatih Singapura, rumor yang berhembus Yoshida akan meneruskan kariernya di klub J-League 2, Ventforet Kofu. Klub ini tak asing bagi Yoshida karena ia pernah melatih di sana pada musim 2017-18.

“Mantan timnya, Ventforet Kofu di J-League 2 telah menghubungi pelatih berusia 47 tahun tersebut,” tulis salah satu media Singapura.

Tinggalkan Singapura, Tatsuma Yoshida Bakal Latih Eks Pemain Barito Putera

Ventforet Kofu sendiri saat ini dilatih oleh Akira Ito yang kontraknya akan berakhir pada 31 Januari 2022. Saat ini Kofu dibela oleh salah satu mantan striker Barito Putera, Willian Lira.

Striker asal Brasil itu jadi pemain di Barito pada Juli 2017. Selama membela Barito sebagai pemain pinjaman dari klub Brasil, Salgueiro, Lira tercatat mencetak 3 gol di Liga Indonesia musim 2016-17.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img