Tatsuma Yoshida Resmi Tinggalkan Timnas Singapura

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Tatsuma Yoshida resmi mengudurkan diri dari timnas Singapura pada Selasa (28/12) petang WIB. Pelatih berpaspor Jepang itu memilih mundur setelah gagal membawa The Lions meraih gelar Piala AFF 2020.

Yoshida gagal mempersembahkan gelar Piala AFF 2020 karena The Lions ditekuk timnas Indonesia di babak semifinal. Meski gagal, Yoshida sudah membuat para penduduk Singapura bangga karena berhasil menanamkan mentalitas tidak pernah menyerah kepada Ikhsan Fandi cs.

- Advertisement -
Tatsuma Yoshida - Singapura - Piala AFF 2020 - @fasingapore
instagram.com/fasingapore

“FAS mengumumkan bahwa Tatsuma Yoshida akan menanggalkan jabatannya pada 31 Desember 2021. Ia ingin kembali ke Jepang dan tinggal bersama keluarganya selama pandemi Covid-19,” tulis pernyataan lengkap Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Yoshida dipercaya menangani The Lions pada 2019 lalu. Dalam 20 pertandingan di semua kompetisi, Yoshida berhasil mempersembahkan enam kemenangan dan empat kali imbang.

- Advertisement -
TATSUMA YOSHIDA MERINDUKAN KELUARGANYA

Yoshida mengundurkan diri karena alasan keluarga. Semenjak menangani Ikhsan Fandi cs, Yoshida memang jarang menemui keluarganya yang ditinggal di Jepang. Ia pun mengaku sudah sangat merindukan anak serta istrinya.

“Ini bukanlah keputusan mudah dan ada sebagian diri saya yang berharap tidak harus mengambil keputusan ini,” jelas Yoshida seperti dikutip Football5Star dari laman resmi FAS.

- Advertisement -
Tatsuma Yoshida - Singapura - Piala AFF 2020 - @fasingapore 3
instagram.com/fasingapore

“Dua tahun terakhir bukanlah masa-masa yang mudah buat saya pribadi. Karena adanya pembatasan bepergian akibat pandemi, saya jadi jarang menemui keluarga di Jepang. Tapi, FAS selalu memberi dukungan terbaik selama saya berada di sini,” katanya menambahkan.

Belum diketahui langkah apa yang akan diambil Yoshida setelah meninggalkan The Lions. Pelatih 47 tahun itu kemungkinan besar bakal melanjutkan karier kepelatihannya di Jepang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img