Bernardo Tavares Takjub dengan Perjuangan Pemain PSM Makassar

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, sangat gembira dengan keberhasilan anak asuhnya melangkah ke partai puncak AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara. Tavares sangat takjub dengan perjuangan Pasukan Ramang yang mengakhiri pertandingan dengan delapan pemain.

Partai PSM vs Kedah yang dilaksanakan di Bali berakhir dengan skor 2-1. Sepasang gol Juku Eja diciptakan oleh Yakob Sayuri (31′) dan Yuran Fernandes (54′). Akan tetapi, Yuran mendapat kartu merah delapan menit setelah mencetak gol. Di masa injury time, giliran Agung Mannan yang diganjar kartu merah.

psm makassar vs kedah
instagram.com/PSM_Makassar
- Advertisement -

“Selamat untuk anak asuh saya pemain-pemain saya sudah melakukan tugas yang luar biasa apalagi dengan situasi yang dimana dalam permainan 9 lawan 11 kita mencatatkan sejarah tim pertama yang melaju ke babak final AFC Cup,” kata Tavares dilansir Football5Star dari laman fajar.co.id.

“Sayang kita harus mendapatkan kartu merah dan ini memberikan kepercayaan diri tim lawan dan harus melawan dengan 10 pemain. Namun saya tidak menginstruksikan anak asuh saya untuk membuang-buang waktu,” imbuh nakhoda asal Portugal itu.

PSM MAKASSAR TAK TERKALAHKAN BERSAMA TAVARES
- Advertisement -

Keberhasilan melangkah ke partai final AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara bukanlah satu-satunya catatan positif Tavares bersama PSM. Pasalnya, PSM tidak pernah menelan kekalahan di laga kompetitif semenjak ditangani Tavares.

PSM mengakhiri perjalanan di fase grup AFC Cup dengan catatan satu kemenagnan serta sekali imbang dari dua pertandingan. Mereka lolos ke semifinal zona Asia Tenggara berkat keunggulan selisih gol dari Kuala Lumpur City.

Bernardo Tavares - AFC Cup - PSM Makassar - @psm_makassar 2
instagram.com/psm_makassar
- Advertisement -

Di Liga 1, PSM juga belum menelan kekalahan. Mereka sukses meraih tujuh poin dari tiga pertandingan berkat catatan dua kemenangan dan sekali imbang. Catatan tersebut membuat Wiljan Pluim cs berhak duduk di posisi ketiga klasemen.

Pekan depan, PSM bakal berusaha melanjutkan tren positifnya di Liga 1. Mereka rencananya bakal melawat ke markas tim promosi, RANS Nusantara pada Senin (15/8) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img