Beranda Berita TC Timnas Indonesia Mungkin Batal Digelar di Luar Pulau Jawa

TC Timnas Indonesia Mungkin Batal Digelar di Luar Pulau Jawa

Timnas Indonesia Melempem, PSSI Minta Pertanggungjawaban Shin Tae-yong Panpel Indonesia vs UEA Putar Lagu Kebangsaan Malaysia, Pemerintah Kesal

Football5Star.com, Indonesia – PSSI menyebut kalau pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia mungkin tak jadi digelar di luar Pulau Jawa. Kemungkinan besar, timnas akan kembali berlatih di Jakarta sambil melihat perkembangan pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menggelar pemusatan latihan pada awal Agustus mendatang. Rencananya, TC tersebut dalam rangka mempersiapkan tim untuk menatap playoff Piala Asia 2023 melawan Taiwan yang akan dihelat mulai 7 September mendatang.

Tadinya, PSSI berencana menggelar TC timnas Indonesia itu di luar Pulau Jawa untuk antisipasi pandemi Covid-19. Samarinda dan Palembang sempat menjadi opsi bagi pasukan Shin Tae-yong.

Akan tetapi, belakangan PSSI membuka opsi menggelar TC timnas di Jakarta. Terlebih, kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali akan berakhir pada 25 Juli.

“Ya, kami melihat situasinya dahulu. Bila PPKM Darurat benar-benar selesai hingga 25 Juli, mudah-mudahan timnas Indonesia bisa TC di Jakarta,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, singkat saat dihubungi oleh awak media.

Indonesia sendiri harus menjalani play-off dengan tiga tim lainnya, yakni Kamboja, Taiwan, dan Guam. Dalam drawing yang dilakukan oleh AFC, didapati timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan.

Rencananya, playoff kualfikasi Piala Asia 2023 akan digelar dengan sistem kandang dan tandang. Leg pertama akan digelar pada 7 September, leg kedua pada 12 Oktober 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan lebih dahulu menjamu Taiwan di kandang, baru gantian leg kedua main tandang.

Andai menang, Indonesia akan lolos ke babak grup kualifikasi Piala Asia 2023. Nantinya, dari 24 tim yang bertarung pada fase grup kualifikasi, hanya ada 11 slot yang bisa main di putaran final Piala Asia 2023. Rencananya, Piala Asia 2023 akan dihelat di China pada 16 Juni sampai 16 Juli 2023.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]