TC yang Bubar Hanya Senior, Timnas U-19 Lanjut Sampai di Uzbekistan

BACA JUGA

TC yang Bubar Hanya Senior, Timnas U-19 Lanjut Sampai di Uzbekistan 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut kalau pemusatan latihan yang bubar hanya untuk senior saja. Sedang Timnas U-19 Indonesia akan lanjut pemusatan latihan sampai nanti bertarung di Uzbekistan.

Seperti diketahui, Timnas senior Indonesia awalnya melakukan TC untuk mempersiapkan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung Oktober mendatang. Tapi AFC secara resmi mengumumkan semua pertandingan tersebut ditunda tahun depan karena pandemi COVID-19 yang belum jua turun.

- Advertisement -

Lagi pula, Timnas senior Indonesia jua batal berlaga di Piala AFF 2020 yang akhirnya ditunda pula tahun depan. Shin Tae-yong lantas membubarkan para pemain timnas senior setelah berkoordinasi dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

TC yang Bubar Hanya Senior, Timnas U-19 Indonesia Lanjut Sampai di Uzbekistan

“Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada bulan November atau Desember nanti,” kata Shin Tae-yong.

Sedangkan, buat Timnas U-19 Indonesia akan terus berlanjut sampai Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan waktu istirahat alias libur sampai Rabu (19/8/2020).

“Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” tukas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pada ajang Piala AFC U-19 2020, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pertandingan perdana Timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober mendatang. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img