Teco Tidak Terlalu Pedulikan Wasit Asing

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind 🙂

Football5star.com, Indonesia – Di tengah berbagai pujian yang dialamatkan kepada wasit asing pada putaran kedua Liga 1, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, tampaknya tidak terlalu mempedulikan hal tersebut. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco tersebut, kehadiran wasit asing tidak  ada bedanya dengan pemain asing di kompetisi nasional. Meski demikian, Teco mengakui kehadiran para tenaga impor tersebut bisa menjadi formula untuk meningkatkan kualitas kompetisi.

 

- Advertisement -

“Saya tidak mau berkomentar. Saya pikir positif saja wasit asing bisa meningkatkan kualitas permainan. Sama seperti pemain asing, ada yang bagus ada yang kurang. Begitu juga dengan wasit,” kata Teco pada konferensi pers jelang pertandingan di Media Room, Stadion Patriot, Bekasi, pada Senin (14/8/2017) sore.

Komentar Teco sedikit di luar dugaan. Pasalnya, Persija beberapa kali memiliki masalah dengan sang pengadil lapangan. Selama Liga 1 bergulir, klub ibu kota sudah dua kali melayangkan surat protes kepada PSSI terkait kinerja wasit.

Protes pertama dilakukan pada 7 Juli 2017. Manajemen Persija tidak puas dengan kinerja Handri Kristanto yang saat itu memimpin pertandingan saat Macan Kemayoran melawan Persegres Gresik United.

Kemudian, protes kedua dilayangkan kepada wasit Faulur Rosy saat laga melawan Barito Putera. Kinerja Faulur dipertanyakan setelah mensahkan gol Muhammad Rifqi yang saat itu dianggap terperangkap off side.

Pertandingan antara Persija melawan Persiba Balikpapan pekan lalu dipimpin wasit asal Kyrgystan, Rysbek Shekerbekov. Pada laga tersebut, Teco sempat beberapa kali memprotes keputusan Rysbek yang dinilai merugikan Persija. Kendati demikian, Macan Kemayoran berhasil memenangi laga dengan skor 2-0.

Melawan PSM Makassar, Selasa (15/8/2017) besok, pertandingan direncanakan dipimpin wasit asing. Mooud Bonyadifard asal Iran disebut-sebut akan menjadi sang pengadil pada pertandingan yang akan digelar sore hari tersebut.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img