Pelatih RB Leipzig Samakan Rangers dengan Union Berlin

BACA JUGA

FOotball5Star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Domenico Tedesco, yakin taktik racikannya akan bisa membuat Rangers gigit jari pada partai leg I empat besar Liga Europa dinihari nanti. Ia mengaku tidak asing dengan gaya bermain The Gers di bawah komando Giovanni van Bronckhorst.

Tedesco menilai The Gers tidak bisa dibiarkan mengembangkan permainannya selama 90 menit. Ia juga mengatkan The Gers punya gaya bermain yang tidak jauh berbeda dengan Atalanta dan Union Berlin.

RB Leipzig - Rangers - Semifinal Liga Europa - @rangersfc
instagram.com/rangersfc
- Advertisement -

“Rangres memiliki gaya bermain yang tidak jauh berbeda dengan Atalanta atau Union Berlin. Mereka mengandalkan kekuatan fisik para pemainnya dan menerapkan sistem man-to-man marking,” jelas Tedesco dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

“Gaya bermain itu telah membuahkan hasil. Mereka mampu menyingkirkan Dortmund serta Braga. Kedua kemenangan itu mereka raih dengan meyakinkan, tidak dengan skor tipis,” imbuh pelatih berdarah Italia itu.

SATU PEMAIN RANGERS YANG WAJIB DIWASPADAI RB LEIPZIG
- Advertisement -

Lebih lanjut, Tedesco juga menyinggung mengenai kemampuan lini serang anak asuh Van Bronckhorst. Ia menilai Joe Aribo sebagai pemain The Gers paling berbahaya dan tidak bisa dibiarkan bebas di laga nanti.

“Mereka memiliki banyak penyerang berkualitas di dalam skuatnya. Di pertandingan terakhir, Joe Aribo menunjukkan kualitasnya dan menunjukkan mereka bisa berbahaya dalam situasi apa pun.”

RB Leipzig - Rangers - Semifinal Liga Europa - @rangersfc
instagram.com/rangersfc
- Advertisement -

“Selain itu, mereka juga punya pemain-pemain berkecepatan tinggi dan selalu berusaha mendominasi celah-celah sempit, sama seperti tim-tim besar,” tuntas Tedesco.

Setelah menghadapi leg I semifinal, Leipzig akan melawat ke markas tim papan tengah Liga Jerman, Borussia Moenchengladbach. Laga tersebut rencananya akan mentas pada Selasa (3/5) dinihari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img