Tekuk Arsenal, Chelsea Duduki Puncak Klasemen

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea meraih kemenangan kedua setelah menumbangkan Arsenal dengan skor 3-2 pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (18/8/2018).

- Advertisement -

Chelsea mampu memetik poin penuh saat menghadapi Arsenal dengan skor 3-2 di Stamford Bridge pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (18/8/2018). Gol-gol kemenangan Chelsea lahir melalui Pedro Rodriguez pada menit ke-9, Alvaro Morata pada menit ke-20, dan Marcos Alonso sembilan menit sebelum laga bubar. Sementara Arsenal mencuri dua gol berkat tendangan dari luar kotak penalti Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-31 dan sepakan Alex Iwobi empat menit jelang turun minum.

Pertandingan berjalan mudah bagi Chelsea pada awal babak pertama. Terbukti dari gol Pedro pada menit ke-9 setelah memanfaatkan umpan tarik Marcos Alonso. Pada menit ke-20, pemain asal Spanyol lainnya, Alvaro Morata, menggandakan keunggulan The Blues setelah mengecoh kiper Arsenal, Petr Cech.

Alvaro Morata, Nacho Monreal, Cheslea vs Arsenal, Football5Star.com
Twitter Chelsea
- Advertisement -

Arsenal membalas pada akhir babak pertama. Menerima umpan Alex Iwobi, Henrikh Mkhitaryan menggetarkan gawang Chelsea dan mengubah skor menjadi 1-2 pada menit ke-37. Hanya empat menit setelah cetak gol, Mkhitaryan membuat assist yang dituntaskan oleh Iwobi dan membuat skor menjadi imbang 2-2 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Chelsea memainkan Eden Hazard dan Mateo Kovacic untuk menambah daya serang. Hazard pun langsung menghadirkan peluang pada menit ke-63, tetapi tembakannya masih bisa ditahan barisan pertahanan The Gunners.

- Advertisement -

Hazard akhirnya berperan dalam terciptanya gol ketiga Chelsea. Diawali pergerakannya dari sisi kiri, Hazard mengirimkan umpan tarik yang langsung diceploskan Alonso menjadi gol. Arsenal lebih berani menyerang setelah tertinggal satu gol. Namun, hingga laga usai skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Hasil ini membuat Arsenal semakin terpuruk setelah mengalami dua kekalahan beruntun. Sedangkan Chelsea memuncaki klasemen sementara dengan enam poin hasil dari dua kemenangan dalam dua laga, unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur dan Bournemouth.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante, 8-Ross Barkley (17-Mateo Kovacic 60’); 11-Pedro, 22-Willian (10-Eden Hazard 61’), 29-Alvaro Morata (18-Olivier Giroud 75’).

Pelatih: Maurizio Sarri

Arsenal (4-2-3-1): 1-Petr Cech; 2-Hector Bellerin, 5-Sokratis Papastathopoulos, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal; 29-Matteo Guendouzi, 34-Granit Xhaka (11-Lucas Torreira 46’); 7-Henrikh Mkhitaryan, 10-Mesut Oezil (8-Aaron Ramsey 68’), 17-Alex Iwobi (9-Alexandre Lacazette 75’); 14-Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Martin Atkinson

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img