Beranda Liga Inggris Tepis Penalti dan Bawa Man United Menang, Ini Kata David De Gea

Tepis Penalti dan Bawa Man United Menang, Ini Kata David De Gea

Tepis Penalti dan Bawa MU Menang, Ini Kata David De Gea 2 (@brfootball)
@brfootball

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Manchester United, David De Gea, mengungkapkan perasaannya setelah menjadi pahlawan kemenangan timnya melawan West Ham (19/9/21). De Gea hanya mengatakan bahwa tiga poin merupakan yang terpenting.

United berhasil menang secara dramatis 2-1 lewat gol dari Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard. Tapi West Ham hampir menyamakan kedudukan pada akhir laga.

Mereka mendapatkan penalti dan David Moyes memasukkan Mark Noble yang merupakan eksekutor utama tim. Namun David De Gea secara luar biasa menepis penalti itu.

@UnitedsUpdate

“Saya melihat (Declan) Rice dengan bola, saya mengharapkan dia untuk mengambil penalti kemudian saya melihat Noble dengan bola. Itu adalah menit terakhir, saya melakukan penyelamatan,” ucap De Gea seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

“Yang terlintas di kepala saya hanyalah ‘selamatkan bola’ Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, kedua tim memiliki peluang bagus, sekali lagi gol hebat dari Jesse (Lingard). Ini adalah tiga poin yang sangat besar.

“Luar biasa. Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata untuk menyelamatkan penalti di akhir pertandingan, membuat tim menang, semua fans, rekan tim saya, staf, semuanya bersama-sama sebagai sebuah tim, itu hebat.”

Statistik Penalti David De Gea dan Mark Noble

@brfootball

Keputusan David Moyes untuk memasukkan Mark Noble hanya untuk mengambil penalti terlihat menjadi keputusan yang buruk.

Namun tentu saja ada alasan di balik itu. Noble bukan hanya merupakan eksekutor utama The Hammers, namun salah satu penendang penalti terbaik di Premier League.

Sebelum laga ini, Noble mencetak 27 penalti dari 31 penalti yang dia eksekusi dan sudah mencetak 10 penalti beruntun. Terakhir kali Noble gagal mengeksekusi penalti, yakni 5 tahun lalu pada Desember 2016.

Sedangkan David De Gea, dia dikenal sebagai kiper yang bukan ahli dalam menyelamatkan penalti. Terakhir kali De Gea berhasil menyelamatkan penalti di Premier League, yakni 7 tahun lalu pada Oktober 2014.