Terdegradasi ke Serie B, Berikut Rekam Jejak Parma Musim Ini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Perjalanan Parma di Serie A berakhir. Melawan Torino di Stadion Olimpiade Torino, Selasa (4/5/2021), Gialloblu menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal Torino dicetak Mërgim Vojvodan pada menit ke-63.

- Advertisement -

Kekalahan ini membuat petualangan Parma di Serie A selama tiga tahun terakhir harus berakhir. Parma pada musim 2018-19 berhasil promosi ke Serie A Italia. Anak asuh Roberto D’Aversa ini di musim pertamanya setelah promosi berhasil bertengger di posisi ke-14.

Pada musim 2019-20, Roberto D’Aversa mampu membawa anak asuhnya lebih baik dibanding musim sebelumnya. Jika di musim 2018-19, mereka meraih 10 kemenangan maka di musim 2019-20, 14 kemenangan berhasil meraih peroleh.

Parma pun finish di posisi ke-11 pada musim lalu. Pada musim ini,
Gervinho dkk alami kondisi yang tak mengenakkan. Selain karena faktor pandemi Covid-19, Gialloblu sejak awal musim 2020-21 selalu meraih hasil buruk.

Di dua pekan pertama, Parma selalu menderita kekalahan. Di pekan pertama mereka takluk dari Napoli. Sedangkan di pekan kedua, mereka dihajar 1-4 oleh Bologna. Berikut rekam jejak Parma di musim ini hingga jadi tim kedua setelah Crotone yang terdegradasi ke Serie B.

Rekam jejak Parma di Serie A 2020-21

1 – Dari 8 pekan awal Serie A musim ini, Parma hanya mampu meraih satu kali kemenangan. Setelah alami dua kekalahan di pekan awal, pada pekan ketiga, Parma meraih kemenangan pertama saaat melawan Hellas Verona.

9 – Namun setelah meraih kemenangan pertama di pekan ketiga, Parma kembali tak berdaya dan meraih hasil buruk. Baru di pekan ke-9, Gervinho dkk mendapatkan kemenangan kedua saat menghadapi Genoa.

17 – Gialloblu harus puasa 17 pekan untuk bisa mendapatkan kemenangan ketiga di musim ini. Pada pekan ke-27, mereka meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma. Setelah itu hingga pekan ke-34, Parma tak mampu lagi meraih tiga poin.

13 – Pada pekan ke-13, Gialloblu catatkan kekalahan terbesar musim ini. Mereka kalah 0-4 dari Juventus di Juventus Stadium pada 20 Desember 2020.

5 – Musim ini jadi musim kelima untuk pelatih Roberto D’Aversa melatih Parma. D’Aversa melatih Gialloblu sejak mereka masih bermain di pentas Serie C musim 2016-17.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img