Terinspirasi Maldini, Thiago Silva Ingin Main Sampai 40 Tahun

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Banyak bek tangguh saat ini yang mengidolai sosok Paolo Maldini. Begitu pula dengan kapten Chelsea, Thiago Silva.

- Advertisement -

Bukan tanpa alasan Thiago Silva mengidolai Paolo Maldini. Ia pernah bermain bersama saat masih memperkuat AC Milan 2009 silam. Ketika Silva pertama kali tiba di AC Milan, usianya masih sangat muda.

Sedangkan Maldini sudah 40 tahun dan tengah menjalani musim terakhirnya sebagai pemain. Ini pula yang ingin dicontoh bek Chelsea dari salah satu bek terbaik sepanjang masa tersebut. Yakni mampu bermain hingga kepala empat.

maldini goal com
goal.com

“Enam bulan terakhir kariernya adalah enam bulan pertama saya tiba di Milan dan tidak bisa bermain. Saya banyak mengidentifikasi diri dengan Paolo dan dalam interaksi kecil yang saya lakukan dengannya saya bisa melihat tiba-tiba saya tetap bisa bermain di usia 40 tahun,” kata Silva seperti dilansir Tribal Football, Minggu (31/1/2021).

“Paolo seorang yang sangat saya kagumi. Sebuah cerminan bagi saya sehinga mencapai usia 40 tahun untuk mengakhiri karier sepak bola saya,” sambung penggawa timnas Brasil.

Upaya Thiago Silva untuk mengikuti jejak Paolo Maldini masih terbuka. Pada usianya yang sudah menginjak 34 tahun dia masih mampu tampil di level tertinggi bersama Chelsea.

Bahkan mantan pemain Paris Saint-Germain dipercaya sebagai kapten. Di sisi lain, pengaruhnya di timnas Brasil juga masih sangat kental.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img