Terms of Use

Terms of Use

KETENTUAN UMUM
Selamat datang di Football5Star.com (selanjutnya disebut “Layanan”), adalah situs yang memenuhi kebutuhan masyarakat atas berita dan perkembangan sepak bola terbaru.

Aturan pemanfaatan Layanan akan berpedoman pada Ketentuan Layanan ini. Dengan mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan, anda dianggap telah membaca, memahami dan tunduk serta setuju untuk terikat dalam Ketentuan Layanan ini dan segala perubahannya di kemudian hari.

Pengelola Layanan berhak untuk setiap saat melakukan perubahan apapun atas Ketentuan Layanan Football5Star.com yang berlaku efektif saat penayangan. Adalah kewajiban bagi Pengguna Layanan untuk secara berkala melihat perubahan yang terjadi dan mengikat Pengguna Layanan.

Pengelola Layanan setiap saat berhak untuk mengubah, menunda dan menghilangkan bagian dan atau fitur yang disediakan Layanan termasuk tetapi tidak terbatas pada ketersediaan data dan atau konten. Termasuk berhak membatasi akses Penggguna Layanan pada bagian dan atau fitur tertentu dari Layanan.

PENGGUNA LAYANAN

Pengguna Layanan adalah semua orang dan atau pihak-pihak yang mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan. Pengguna Layanan terdiri dari:

  1. Pengguna Layanan yang mendaftar
  2. Pengguna Layanan yang tidak mendaftar

Beberapa fitur dan atau layanan pada Layanan hanya dapat diakses oleh Pengguna yang mendaftar.
Pengguna yang menggunakan layanan dengan cara mendaftar wajib untuk memberikan data-data pendaftaran yang valid dan sah. Pengguna Layanan setuju untuk bertanggung jawab penuh atas data-data pendaftaran yang dicantumkan dalam form pendaftaran, dan membebaskan Penggelola Layanan atas tanggung jawab apapun atas data dan informasi pendaftaran yang dicantumkan oleh Pengguna Layanan.
Dengan melakukan pendaftaran Penguna Layanan setuju untuk tunduk dan terikat pada ketentuan layanan yang diakses.
Pengguna Layanan dalam melakukan segala aktivitas dalam Layanan wajib tunduk dan patuh kepada ketentuan dalam Ketentuan Layanan, perundang-undangan yang berlaku serta menjaga norma-norma serta etika antara lain:

  1. Dilarang mencantumkan dan mengeluarkan pernyataan dan atau penggambaran yang termasuk tetapi tidak terbatas melecehkan, menghina, merendahkan dan menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, gender/jenis kelamin, kondisi fisik/cacat, institusi/kelompok tertentu, pornografi,kata-kata jorok/kasar dan hal-hal lain yang tidak sesuai etika dan norma hidup bermasyarakat.
  2. Dilarang melakukan tindakan yang melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual antara lain termasuk tetapi tidak terbatas plagiatisme, pencopyan tanpa ijin/pembajakan, pemalsuan.
  3. Dilarang memuat atau meneruskan dari pihak lain dalam Layanan, materi-materi yang secara hukum dan peraturan berkaitan lainnya mengandung pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata.
  4. Pengguna Layanan yang mendaftar wajib melakukan pembaruan atas data-datanya, apabila terjadi perubahan atas data dan informasi yang dicantumkan dalam form pendaftaran.
  5. Pengguna Layanan dalam melakukan kegiatan penggunaan Layanan, dilarang menyebarkan fitnah, berita bohong, melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang di Republik Indonesia, memicu kebencian atas golongan atau kelompok tertentu.
  6. Dilarang melakukan aktivitas dalam Layanan yang dapat menyebarkan virus, trojan dan atau program-program komputer lainnya yang dapat mengganggu atau merusak atau menghentikan proses Layanan.

DATA DAN INFORMASI

Data dan Informasi yang disajikan dalam Layanan, adalah data dan informasi bersifat publik dan beberapa data dan informasi dilindungi serta tunduk pada ketentuan tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual dan ketentuan peraturan perundangan lainnya yang terkait dengan penyebaran informasi.

JENIS DATA DAN INFORMASI

Data dan Informasi yang diperoleh Pengelola Layanan dari Pengguna Layanan adalah Data dan Informasi yang dibedakan:

  1. Data dan Informasi yang diperoleh dari proses pendaftaran;
  2. Data dan Informasi yang diperoleh dari proses upload Pengguna Layanan;
  3. Data dan Informasi yang diperoleh pada saat Pengguna Layanan melakukan aktivitas di Layanan.

Data dan informasi yang disampaikan oleh Pengguna Layanan dalam proses Log-In akan diperlakukan oleh Pengelola Layanan sebagai data yang tidak disharing ke publik dan hanya dipergunakan untuk kepentingan Pengelola Layanan.

PENGELOLAAN DATA DAN INFORMASI

Pengguna Layanan dengan ini setuju untuk memberikan hak kepada Pengelola Layanan, untuk mengelola dan mengolah Data dan Informasi dari Pengguna Layanan untuk kepentingan Pengguna Layanan.
Pengguna Layanan setuju bahwa seluruh Data dan Informasi yang disampaikan Pengguna Layanan, validitas dan keabsahan secara hukum menjadi beban dan tanggung jawab pribadi Pengguna Layanan. Pengelola Layanan tidak bertanggung jawab atas Data dan Informasi yang disampaikan Pengguna Layanan baik akibat langsung maupun tidak langsung yang disampaikan secara terbuka di ruang publik maupun disampaikan secara tertutup kepada Penggelola Layanan.
Pengelola Layanan berhak untuk mengedit/mengubah, menyunting isi, mengatur dan melayout atas segala Data dan Informasi baik termasuk tetapi tidak terbatas dalam bentuk tulisan, foto dan gambar untuk kepentingan etika jurnalistik, norma dan estetika.
Pengelola Layanan berdasarkan perintah pengadilan dan atau undang-undang berhak untuk menyampaikan Data dan Informasi Pengguna Layanan kepada aparat yang berwenang, apabila Data dan Informasi tersebut menjadi bukti dalam suatu tindak pelanggaran pidana.

Berita

Robert Alberts Khawatir Pemain Persib Jadi Demotivasi

Football5Star.com, Indonesia - Pelatih Robert Alberts khawatir pemain Persib Bandung jadi demotivasi karena belum pastinya nasib Liga 1 2021-22. Dia pun berharap para pemainnya menghindari kerumunan saat latihan mandiri agar bisa menjaga dari peluang tertular Covid-19. Sudah lebih dari 500 hari, sepak bola Indonesia tak dihiasi oleh liga. Piala Menpora memang sempat hadir. Tapi cuma sebatas kegembiraan semu. Sebab, persaingan semestinya jelas tercipta pada Liga 1 2021-22. Kondisi itu pastinya bisa memengaruhi!-->!-->!-->!-->!-->!-->…

Christian Pulisic: Jangan Remehkan Masalah Mental Para Atlet!

Football5star.com, Indonesia - Christian Pulisic, pemain Chelsea menegaskan bahwa masalah mental yang kerap dialami para atlet tidak boleh dipandang sebelah mata. Pulisic menyebut masalah mental para atlet harus menjadi masalah dan diperjuangkan oleh semua pihak. Christian Pulisic mengungkap rasa prihatin terhadap dua atlet di ajang Olimpiade 2021, Naomi Osaka dan Simone Biles. Osaka mendapat serangan berbau diskriminasi gender dan ras oleh media di Jepang dan Australia. Sementara Biles, pesenam asal Amerika!-->!-->!-->!-->!-->!-->!-->!-->…

Nemanja Matic dan Tugas Pemain Senior di Manchester United

Football5star.com, Indonesia - Nemanja Matic, salah satu pemain senior di Manchester United mengungkapkan tugas lain yang dilakukannya di Liga Inggris musim 2021-22. Selain Matic, Manchester United juga memiliki pemain senior lain seperti Juan Mata dan kiper Lee Grant yang telah memperpanjang kontraknya. "Seperti yang Anda tahu, Juan Mata adalah pesulap. Para pemain muda dapat belajar darinya di dalam dan luar lapangan. Dia sudah berada di sini selama delapan tahun dan dia luar biasa," kata Nemanja Matic seperti!-->!-->!-->!-->…

Bukan dari Korsel, Pelatih Anyar Timnas Thailand Pernah Tangani Barcelona

Football5Star.com, Indonesia - Teka-teki pelatih anyar timnas Thailand usai mendepak Akira Nishino belakangan mulai terungkap ke publik. Bukan dari Korea Selatan, calon nakhoda Thailand disebut merupakan eks pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristan. Timnas Thailand memang tampil tak sesuai ekspektasi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, awal Juni lalu. Mereka ditahan imbang timnas Indonesia, lalu takluk 1-3 dari Uni Emirates Arab, dan kalah 0-1 lawan Malaysia. Kondisi itu akhirnya bikin Akira Nishino!-->!-->!-->!-->…