Terungkap! Klub yang Akan Dibela Dayot Upamecano Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, akhirnya memilih bergabung ke raksasa Jerman, Bayern Munich, pada bursa transfer musim panas 2021. Hal ini disampaikan oleh dua media kenamaan Prancis, L’Equipe dan RMC Sport.

Bayern bukanlah satu-satunya klub peminat jasa Upamecano. Pemain berpaspor Prancis itu juga masuk ke dalam radar Liverpool, Chelsea, serta Manchester United.

Akan tetapi, Upamecano lebih memilih Bayern karena sudah terlanjur nyaman bermain di Jerman. Selain itu Die Roten juga dinilai sebagai klub sempurna untuk semakin mengembangkan permainan Upamecano.

Dayot Upamecano - RB Leipzig - Bayern - tz. de
tz.de

Tugas Bayern saat ini hanyalah tinggal menebus release clause Upamecano bersama RB Leipzig. Die Roten Bullen memasukkan release clause sebesar 42,5 juta Euro kepada bek andalannya itu.

Kedatangan Upamecano tentu menjadi angin segar buat Die Roten. Pasalnya, mereka dipastikan bakal kehilangan David Alaba yang kontraknya habis pada Juni 2021.

Sebelumnya, CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, juga sudah mengaku tak keberatan melepas Upamecano ke Allianz Arena musim depan. “Ketika segala hal sudah mulai jelas, kami akan kembali melakukan negosiasi dengan Bayern,” katanya pada 31 Januari lalu.

“Semua orang tahu Dayot Upamecano memiliki klausul pelepasan. Hal itu tentu membuat kami tak berada di posisi terbaik. Ada berbagai keputusan Upamecano yang tak bisa kami ganggu gugat. Karena, kami adalah klub yang mempekerjakannya, bukan agennya,” sambung Mintzlaff.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More