Terus Menang, Timnas Thailand Makin Dibanjiri Bonus

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Dua kali main, dua kali menang. Begitulah timnas Thailand pada putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah menekuk Maladewa 3-0, tim asuhan Alexandre Polking menang 2-0 atas Sri Lanka. Berkat kemenangan itu, pundi-pundi para pemain pun kian penuh.

Selama berlaga di kualifikasi Piala Asia 2023, skuat timnas Thailand memang diiming-imingi bonus tak sedikit. Manajer Nualphan Lamsam akan mengganjar mereka dengan uang 1 juta baht (sekitar Rp420 juta) jika mampu meraih kemenangan. Alhasil, berkat 2 kemenangan, kini mereka sudah meraup 2 juta baht.

Madam Pang akan melobi lagi para petinggi Chonburi agar melepas para pemainnya ke SEA Games XXXI.
dailyadvent.com
- Advertisement -

Suntikan bonus itu diungkapkan Madam Pang sebelum laga lawan Sri Lanka. “Pada laga sebelumnya, saya memberikan uang 1 juta baht kepada tim setelah menang atas Maladewa. Jadi, untuk laga ini pun akan memberikan jumlah yang sama jika menang,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Lebih lanjut, Madam Pang mengungkapkan motif di balik pemberian bonus itu. “Ini untuk mendongkrak moral tim. Jika menang, secara otomatis kami akan lebih cepat menggaransi tempat di putaran final. Oleh karena itu, saya ingin mendorong semuanya untuk meraih target,” ujar dia.

Timnas Thailand Bisa Jadi Juara Grup

- Advertisement -

Berkat 2 kemenangan yang diraih atas Maladewa dan Sri Lanka, timnas Thailand memang kian dekat untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Namun, mereka pun masih mungkin terjegal dengan beberapa skenario luar biasa. Alhasil, Changsuek dipastikan tak akan bersantai.

Alexandre Polking, pelatih Changsuek, sudah menegaskan, laga terakhir melawan timnas Uzbekistan tetap harus dimenangi. Pasalnya, dia menilai laga itu adalah ajang ukur diri yang sesungguhnya. Menang atas Uzbekistan yang berada di peringkat ke-83 FIFA dipastikan membuat Changsuek kian diperhitungkan di Asia.

Timnas Thailand diganjar bonus 1 juta baht untuk setiap kemenangan di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Thailand sebetulnya hanya butuh hasil imbang saat meladeni Uzbekistan. Namun, untuk melangkah dengan lebih gagah, mereka perlu menang. Pasalnya, tambahan tiga angka akan membuat mereka menggeser sang lawan dari puncak klasemen.

Andai hal itu bisa diwujudkan, bisa jadi bonus yang diberikan Madam Pang jauh lebih besar. Jika biasanya mendapatkan 1 juta baht, timnas Thailand bisa jadi menerima jumlah lebih banyak karena kemenangan atas Uzbekistan jauh lebih bergengsi dan akan meloloskan mereka sebagai juara grup.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img