Terusir dari Barcelona, Ini 5 Klub yang Bisa Dituju Luis Suarez

BACA JUGA

dinasti
Terusir dari Barcelona, Ini 5 Klub yang Bisa Dituju Luis Suarez 4

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman menegaskan bahwa striker Uruguay, Luis Suarez tak masuk dalam rencananya di musim depan. Kabar yang beredar, Koeman sudah meminta kepada Suarez untuk mencari klub baru.

Sebelumnya, Luis Suarez sendiri juga sudah menegaskan bahwa dirinya sudah siap membicarakan kepindahan jika Barcelona sudah tak lagi membutuhkan dirinya. Suarez dalam wawancara dengan El Pais beberapa waktu lalu mengatakan bahwa ia hanya menunggu pernyataan dari pihak manajemen terkait masa depannya.

- Advertisement -

Nama Suarez sendiri santer diberitakan masuk dalam 9 pemain yang ingin didepak oleh Ronald Koeman dari Nou Camp. Jika pada akhirnya Suarez harus mengakhiri masa baktinya di Barca, klub mana yang kira-kira akan dituju oleh striker 33 tahun tersebut?

Inter Miami

Klub pertama yang mungkin jadi pilihan Suarez untuk melanjutkan sisa kariernya adalah klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami. Dilansir Football5star.com dari NBC Sports, Selasa (25/8/2020) beberapa waktu lalu klub milik David Beckham ini sempat dirumorkan dengan masa depan Suarez.

Faktor yang bisa membuat Suarez mungkin berlabuh ke Inter Miami adalah pelatih Inter Miami, Diego Alonso. Pelatih 45 tahun ini sama seperti Suarez berasal dari Uruguay. Selain itu, Alonso juga tengah bernafsu membangun kekuataan baru di MLS.

Kedatangan eks pemain Juventus, Blaise Matuidi juga bisa jadi pendorong bagi Suarez untuk melanjutkan karier di MLS. Setidaknya, Suarez bisa melihat ada keseriusan dari Inter Miami untuk menjadi klub besar di Liga Amerika Serikat.

Ajax Amsterdam

Selain Inter Miami, Suarez juga sempat dikaitkan dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam. Dikutip dari Sportbible, kubu Ajax dirumorkan tengah mempertimbangkan untuk kembali merekrut Suarez.

Terusir dari Barcelona, Ini 5 Klub yang Bisa Dituju Luis Suarez
getty images

Peluan untuk Suarez kembali ke mantan klubnya tersebut cukup besar. Hal ini lantaran di barisan lini depan Erik ten Hag tak memiliki striker subur seperti Suarez. Ajax hanya memiliki dua striker murni saat ini, Lassina Traore dan Klaas Jan Huntelaar yang usainya sudah sangat tua.

Setelah tampil apik bersama Groningen pada musim 2006-07, Suarez habiskan tiga musim di Ajax. Dari 110 pertandingan yang dilakoni, ia mencetak 81 gol serta mempersembahkan dua gelar, juara Eredivisie 2010-11 dan KNVB Cup 2009-10.

Al Arabi

Masa depan Suarez yang diujung tanduk juga menyita perhatian klub Qatar, Al Arab. Dikutip dari marca, klub Qatar ini dikabarkan juga berminat untuk bisa mendapatkan Suarez.

Qatar mungkin jadi persinggahan untuk Suarez, apalagi di negara tersebut juga ada mantan rekan Suarez, Xavi Hernandez yang jadi pelatih untuk klub Al Sadd. Sekedar informasi, Al Arabi SC dianggap menjadi klub terbaik di Liga Qatar bersama Al Sadd. Klub ini juga sempat merekrut bintang Amerika Latin lainnya, Gabriel Batistuta pada 2003.

San Lorenzo

Klub asal Liga Argentina, San Lorenzo juga sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk memboyong Suarez. Pada awal Mei lalu, presiden klub, Bernardo Romeo mengatakan klubnya berminat memakai jasa Suarez jika Barcelona tak membutuhkan lagi.

“Sepak bola Argentina benar-benar kompetitif dan selalu ada kemungkinan bahwa pemain seperti Suarez datang ke sini. Saya harap dia melakukannya,” kata Romeo beberapa waktu lalu.

PSG

Terakhir ada finalis Liga Champions musim ini, PSG. Dikutip dari sempreinter, PSG bersama duo Milan, Inter dan AC Milan dikabarkan tertarik untuk bisa mendapatkan jasa Luis Suarez. PSG jadi klub yang cukup berpeluang dapatkan Suarez.

Luis Suarez - Ronald Koeman - Barcelona - Barca Universak

Pasalnya AC Milan yang hanya mendapat budget belanja 30 juta euro tentu tidak akan berambisi untuk bisa mendapatkan Suarez. Sedangkan bagi Inter, pengalaman dengan Mauro Icardi bisa bisa jadi rujukan bagi Antonio Conte tak rekrut striker dari Amerika Latin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img