Thailand Bernasib Seperti Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Thailand dipastikan akan bernasib seperti timnas Indonesia dalam keikutsertaannya pada Piala AFF 2020 di Singapura. Hal itu setelah mereka jua tak boleh mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaannya.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja disanksi oleh WADA karena tak mampu memenuhi rencana tes doping tahunan. Dampaknya, wakil Indonesia dalam sejumlah cabang olahraga tak boleh mengibarkan bendera dan membawa nama negara pada semua ajang. Hukuman itu berlaku setahun ke depan.

Thailand Bernasib Seperti Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
PSSI
- Advertisement -

Nah, nasib Thailand ternyata mirip dengan timnas Indonesia. Kepastian pasukan Alexandre Polking itu tak bisa setelah menerima surat dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang mengirim surat kepada FAT.

“Bendera tidak dapat dikibarkan di kompetisi nasional dan klub. diadakan baik di dalam negeri dan di luar negeri. Namun, bendera yang muncul di seragam kompetisi dikecualikan,” tulis rilis AFC dalam Facebook resmi FAT.

Timnas Thailand dinilai Totchtawan Sripan bisa juara Piala AFF 2020 bersama Alexandre Polking.
Twitter @LCFC
- Advertisement -

“Asosiasi dapat mengirimkan perwakilan (tim dan klub nasional) untuk bertanding di luar negeri,” sambung rilis itu.

Thailand Bidik Piala AFF

Alexandre Polking diyakini Kiatisuk Senamuang sudah mengantongi 11 pemain andalan timnas Thailand.
bangkokpost.com

Alexandre Polking sendiri percaya diri membawa The War Elephants juara Piala AFF 2020 meskipun tak memiliki persiapan ideal. Dia pribadi ingin membukikan kualitasnya bersama Changsuek.

- Advertisement -

“Target kami sangat jelas, yaitu menjadi juara Piala AFF. Kami tahu timnas ini punya tradisi sangat bagus di turnamen ini. Saya tak gugup sama sekali, justru lumayan penasaran. Saya sangat yakin karena tahu kami punya skuat yang kuat,” urai Alexandre Polking seperti dikutip dari Zing News.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img