Thailand Dapat Dukungan Istimewa di Kualifikasi Piala Asia U-20

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ada pemandangan menarik di tribune stadion di Kompleks Olahraga Al-Saada, Oman, ketika timnas U-20 Thailand menghadapi timnas U-20 Afghanistan, Rabu (14/9/2022). Bermain di negeri yang jauh, Changsuek muda ternyata masih mendapatkan dukungan dari suporternya.

Segelintir fan Changsuek tampak datang ke stadion untuk mendukung di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka membentangkan spanduk besar bertulisan “Thailand Supporter”. Tak lupa pula mereka membentangkan bendera Thailand berukuran besar hingga menutup beberapa kursi penonton di tribune.

Orang tua Salvador Valero Garcia memberikan dukungan langsung kepada timnas U-20 Thailand di kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Di antara segelintir pendukung Changsuek muda itu ada sepasang bule. Mereka ikut memberikan semangat kepada Chonnapat Buaphan dkk. yang tengah beraksi di lapangan. Keberadaan keduanya tentu saja sangat menarik dan mencolok karena begitu berbeda.

Mereka ternyata orang tua pelatih Changsuek muda, Salvador Valero Garcia. Keduanya menyengajakan diri jauh-jauh terbang dari Spanyol ke Oman untuk memberikan dukungan kepada sang anak yang tengah menjalankan tugas untuk meloloskan Changsuek muda ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Salvador Valero Garcia berpose dengan para pendukung timnas U-20 Thailand.
Facebook Changsuek

Thailand Awali Langkah dengan Baik

- Advertisement -

Dukungan segelintir suporter, termasuk kedua orang tua Salvador Valero Garcia, jadi tonik tersendiri bagi timnas U-20 Thailand. Mereka pun membuka langkah dengan bagus. Pada matchday I, Changsuek muda membukukan kemenangan 3-0 atas timnas U-20 Afghanistan.

Pada laga itu, Chonnapat Buaphan membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-32. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Changsuek muda langsung tancap gas. Phunawet Thongkui mencetak gol kedua pada menit ke-55. Hanya 10 menit berselang, Thanakrit Lhaorkai mencetak gol ketiga.

Timnas U-20 Thailand membuka langkah dengan baik di kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Kemenangan itu jadi modal bagus bagi anak-anak asuh Valero untuk menjalani dua laga sisa di Grup G. Pada Jumat (16/9/2022), mereka dijadwalkan menghadapi sesama wakil ASEAN, Filipina. Pada matchday I, Young Azkals kalah 0-3 dari timnas U-20 Oman. Adapun laga pamungkas akan dijalani menghadapi Oman, 2 hari kemudian.

Salvador Valero Garcia berada dalam tekanan berat setelah gagal membawa tim asuhannya menjuarai Piala AFF U-19 di Indonesia. Padahal, dengan materi yang hampir sama, dia sebelumnya mampu membawa Changsuek menembus final Piala AFF U-22 di Kamboja. Kini, dia dituntut meloloskan timnya ke Piala Asia U-20 2023.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img