Thailand Gagal Undang Tim Peringkat 100 Besar FIFA ke Piala Raja

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand dipastikan tak menghadapi tim berperingkat 100 besar FIFA pada gelaran ajang Piala Raja, September mendatang. Dari tiga tim yang bersedia memenuhi undangan, tak satu pun yang berada di kelompok 100 tim terbaik pada saat ini.

Piala Raja 2022 akan diikuti 4 tim. Selain Changsuek sebagai tuan rumah, tiga tim lainnya adalah timnas Malaysia yang berada di peringkat ke-147, Trinidad & Tobago (101), dan Tajikistan (104). Adapun sang tuan rumah adalah tim yang kini berada di peringkat ke-111.

Trinidad & Tobago ambil bagian di Piala Raja 2022
Getty Images
- Advertisement -

Piala Raja 2022 akan digelar di Chiang Mai pada 20-26 September dengan menggunakan sistem gugur. Artinya, setiap tim hanya akan memainkan 2 pertandingan. Dua pemenang pada laga pertama akan bersua di final, sementara yang kalah memperebutkan posisi ketiga.

Dalam penjelasannya, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) menyebut satu target yang diusung tim asuhan Alexandre Polking. Mereka diberi misi meraih hasil bagus untuk memperbaiki posisi di peringkat FIFA jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Malaysia Berbeda dengan Thailand

- Advertisement -

Misi berbeda diusung timnas Malaysia. Pelatih Harimau Malaya, Kim Pan-gon, terang-terangan menyebut Piala Raja 2022 sebagai ajang persiapan menuju Piala Asia 2023. Mereka ingin bisa berbicara banyak di sana, bukan hanya sekadar jadi penggembira.

“Setelah sukses pada kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni lalu, kami perlu menjaga fokus. Untuk itu, kami sangat menantikan dua laga internasional pada September nanti dan Piala AFF 2022 sebagai persiapan ke Piala Asia 2023,” kata Kim Pan-gon seperti dikutip Football5Star.com dari Facebook FAM.

Kim Pan-gon punya 2 misi saat penuhi undangan Thailand.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Di samping itu, Pan-gon menyebutkan satu target lain. Itu adalah kian menanamkan filosofi dan gaya main yang diusungnya di timnas Malaysia. Dia ingin Farizal Marlias dkk. bisa lebih memahami konsep permainan yang diinginkannya.

“Selain meraih hasil positif dan tampil lebih baik pada dua laga di Chiang mai, kami juga ingin mrmanfaatkan kesempatan ini unyuk mengasah lagi gaya main dan filosofi permainan hingga bisa lebih sempurna lagi,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img