Piala Asia Wanita: Thailand akan Lakukan Segalanya untuk Kalahkan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Thailand dalam situasi genting di Piala Asia wanita 2022. Menghadapi timnas wanita Indonesia, Senin (24/1/2022) mereka dituntut untuk menang.

Pasalnya anak asuh Miyo Okamoto secara mengejutkan kalah 0-1 dari Filipina pada laga pertama. Hanya kemenangan yang bisa membuka jalan mereka untuk lolos ke fase knockout.

fox24
- Advertisement -

Miyo Okamoto ingin memastikan kesalahan yang dibuat anak asuhnya di laga pertama tak terulang kala bersua Indonesia. Dia juga menegaskan akan melakukan segala cara untuk menang.

“Pada pertandingan pertama kami semua melakukan yang terbaik. Tapi ada banyak kesalahan yang dilakukan dan itu harus kami perbaiki nanti,” kata Okamoto seperti dikutip Football5star dari laman resmi AFC, Minggu (23/1/2022).

snesports
- Advertisement -

“Tidak ada waktu untuk menyesal. Kami harus memperbaiki kesalahan kami dan bekerja untuk melakukan perbaikan melawan Indonesia. Kami harus melakukan segala cara untuk menang,” ia menambahkan.

Thailand Tak Mau Lagi Andalkan Penguasaan Bola

Performa Taneekam Dangda dkk melawan Filipina lalu sejatinya cukup baik. Mereka mampu menguasai pertandingan. Bahkan penguasaan bola mereka mencapai 64 persen.

snesports
- Advertisement -

Walau begitu, catatan tersebut tidak cukup membuahkan kemenangan. Maka dari itu Miyo Okamoto ingin timnya berubah.

Dia tidak mau lagi Pitsamai Sornsai dan kolega hanya mengandalkan penguasaan bola. “Kami tidak bisa lagi hanya menguasai bola di area sendiri,” pelatih Thailand menegaskan.

“Melawan Indonesia kami harus menciptakan peluang yang lebih baik. Kami juga tidak boleh memikirkan laga seblumnya. Kami harus melihat ke depan,” tutup nakhoda asal Jepang.

- Advertisement -