Thailand Korbankan 1 Babak Lawan Myanmar demi Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Thailand masih menjaga kesempurnaan pada ajang Piala AFF U-19 2022. Senin (4/7/2022), anak-anak asuh Salvador Valero Garcia menang 3-0 atas timnas U-19 Myanmar. Sebelumnya, mereka hanya menang 1-0 atas timnas U-19 Filipina.

Kemenangan telak atas Myanmar menunjukkan kemajuan yang dialami Changsuek. Namun, pada laga itu, semua gol tercipta pada babak pertama. Adapun pada babak kedua, permainan tim asuhan Valero Garcia cenderung menurun sehingga Myanmar sempat memberikan beberapa ancaman.

Performa timnas U-19 Thailand menurun pada babak kedua melawan Myanmar.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Hal itu ternyata sengaja dilakukan Thailand. Valero Garcia mengaku harus mengorbankan babak kedua sebagai antisipasi untuk menghadapi laga ketiga melawan sang tuan rumah, timnas U-19 Indonesia. Dia tak ingin habis-habisan lawan Myanmar, lalu terkapar kala menghadapi Indonesia.

“Memang sudah rencana saya untuk menunda rotasi pada babak kedua agar skuat lebih segar untuk laga berikutnya melawan Indonesia. Ini membuat permainan pada babak kedua menurun,” urai Salvador Valero Garcia seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Thailand Sudah Lama Pantau Indonesia

- Advertisement -

Sejak awal, kondisi fisik para pemain timnas U-19 Thailand memang jadi perhatian utama Salvador Valero Garcia. Sesuai rencananya, rotasi dilakukan dari laga ke laga. Saat melawan Myanmar, ada 8 perubahan pada susunan 11 pemain pertama.

Dari susunan 11 pemain pertama lawan Filipina saat laga pertama, hanya gelandang Sittha Boonlha, bek Thawatchai Inprakhon, dan kiper Narongsak Naengwongsa yang kembali diturunkan sejak menit awal oleh Valero Garcia. Dari ketiga pemain itu pun hanya Narongsak yang tampil penuh lawan Myanmar.

Salvador Valero Garcia ingin Thailand benar-benar siap hadapi Indonesia.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Kini, fokus sang pelatih sepenuhnya pada taktik dan strategi. “Laga lawan Indonesia akan sulit. Namun, kami sudah punya banyak masukan,” kata dia. “Kami sudah memantau Indonesia sejak di Toulon Tournament, tapi sistem permainan mereka berubah. Saya harus membuat prediksi dan menyelesaikan pekerjaan rumah.”

Valero Garcia mengaku cukup lega karena performa Thailand membaik, kondisi fisik para pemain terjaga, dan dirinya punya cukup banyak masukan soal permainan timnas U-19 Indonesia. “Saya harus membuat penyesuaian berdasarkan analisis laga Indonesia lawan Brunei dan Vietnam,” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img