Thailand Punya “Legiun Asing” Terbanyak di Piala Asia U-23

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik dari skuat timnas U-23 Thailand untuk Piala Asia U-23 2022. Changsuek Muda ternyata tim dengan jumlah “legiun asing” terbanyak. Armada pimpinan Worrawoot Srimaka diperkuat oleh 9 pemain yang berbasis di luar negeri.

Legiun asing di skuat Changsuek berasal dari berbagai negara. Jonathan Khemdee dan Nicholas Mickelson dari Denmark. Thanawat Suengchitthawon dan Benjamin Davis berkiprah di Inggris. Sisanya, Channarong Primsrikaew membela klub Spanyol, Chayaphiphat Suphanphat dari Portugal, Achitpol Kirirom dari Jerman, Yannick Nussbaum dari Swiss, dan Sittichok Paso dari Jepang.

Nicholas Mickelson jadi satu-satunya legiun asing yang baru kali ini memperkuat Thailand.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Jumlah “legiun asing” di timnas U-23 Thailand sebetulnya bisa lebih banyak lagi. Saat pemusatan latihan jelang Piala Asia U-23, ada 10 pemain dari luar negeri yang dipanggil. Namun, pada akhirnya, satu pemain dicoret. Dia adalah striker yang berkiprah di Jerman, Marcel Sieghart.

Dari 9 pemain yang berbasis di luar negeri itu, hanya Mickelson yang benar-benar baru kali ini membela Negeri Gajah Putih. Para pemain lain sudah berpengalaman memperkuat Changsuek pada kelompok umur lebih muda. Bahkan, Thanawat sudah punya caps di timnas Thailand. Lalu, Khemdee juga sempat masuk skuat di Piala AFF 2020.

Thailand Hanya Disamai Australia

- Advertisement -

Di Piala Asia U-23 2022, timnas U-23 Thailand ternyata bukan satu-satunya tim dengan 9 “legiun asing”. Pasalnya, timnas U-23 Australia pun demikian. Pelatih Trevor Morgan juga memanggil 9 pemain yang berbasis di luar negeri ke dalam skuatnya kali ini.

Dari 9 “legiun asing” di akuat Olyroos, 5 di antaranya berkiprah di Inggris. Mereka adalah Jay Rich-Baghuelou (Accrington Stanley), Tyrese Francois (Fulham), Jacob Chapman (Huddersfield Town), Nicholas Bilokapic (Hartepool United), dan Cameron Peupion (Brighton & Hove Albion).

Timnas U-23 Australia di Piala Asia U-23 2022 diperkuat 9 pemain yang berkiprah di luar negeri.
socceroos.com.au
- Advertisement -

Adapun empat pemain lainnya berasal dari klub-klub di belahan lain Eropa. Mereka adalah Jordan Courtney-Perkins yang membela Rakow Czestochowa di Liga Polandia. Lalu, ada Aluo Kuol (SV Sandhausen/Jerman), Hosine Bility (Knattspynufelagio Fram/Islandia), dan Tristan Hammond (FK Austria Wien/Austria).

Satu hal yang menarik, dari 23 pemain yang dipanggil Morgan ke skuat Olyroos kali ini, hanya 6 orang yang masuk tim saat dua kali melawan timnas U-23 Indonesia pada babak kualifikasi. Mereka adalah Jordan Bos, Lachlan Brook, Lewis Miller, Patrick Wood, Patrick Yazbek, dan Jordan Courtney-Perkins.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img