Thailand Tanpa Tiga Bintang, Keuntungan buat Timnas Indonesia?

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia mungkin saja mencuri peluang lawan Thailand yang tanpa kehadiran tiga bintangnya jelang laga di Al Maktoum, Stadium, Kamis (3/6/2021). Mereka yang absen ialah Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin.

- Advertisement -

Seperti diketahui, ketiga pemain bintang tersebut harus absen karena sejumlah alasan. Teerasil dan Chanatip absen akibat cedera, sedang Theerathon Bunmathan tak bisa gabung karena alasan karantina. Dia khawatir absen lama bersama Yokohama F Marinos karena aturan karantina.

Padahal, ketiga pemain ini merupakan mimpi buruk Timnas Indonesia. Teerasil Dangda contohnya. Dia sudah hapal betul gawang Indonesia. Total dia sudah tiga kesempatan menjebol gawang Indonesia sejak Piala AFF 2008.

Thailand Tanpa Tiga Bintang, Keuntungan buat Timnas Indonesia?
onesport
- Advertisement -

“Kabar tentang Mui (sapaan Teerasil) mengundurkan diri akibat cedera parah tentunya disayangkan, karena dia pemain berpengalaman yang bisa membantu tim. Tapi saya menghormati keputusan Mui,” ujar Akira Nishino beberapa waktu lalu.

Nishino juga harus memutar otak akibat absennya Chanatip Songkrasin dan Theerathon. Diketahui, Chanathip sudah dua kali menjebol gawang Indonesia, yakni pada Asian Games 2014 dan SEA Games 2015. Sedang Theerathon jadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan 3-0 Thailand atas Indonesia, 2019 lalu.

Thailand Tanpa Tiga Bintang, Keuntungan buat Timnas Indonesia?

Bisa Jadi Keuntungan Timnas Indonesia

- Advertisement -

“Saya pikir absennya mereka bukan kabar buruk, karena saya juga memahami alasan para pemain dari J-League yang memilih tidak bergabung dengan tim,” tutup Nishino.

Hal ini bisa saja jadi keuntungan buat Timnas Indonesia. Sebab, striker Thailand juga kurang meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tercatat, cuma Suphanat Muenta yang sukses mencetak gol dalam tiga laga uji coba sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedang, Adisak Kraisorn dan Supachai Jaided masih menunggu momentum.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img