Thailand Tekuk Vietnam Berkat Dukungan Dewi Fortuna

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Alexandre Polking tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah timnas Thailand sukses mengalahkan Vietnam. Ia pun mengakui keberuntungan memegang peran penting dalam keberhasilan anak asuhnya.

Partai semifinal Piala AFF 2020 antara Vietnam vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Kamis (23/12) malam WIB berakhir dengan skor 0-2. Sepasang gol The War Elephants diciptakan Changnathip Songratin di babak pertama.

- Advertisement -

“Kami sangat beruntung karena gol pertama tercipta setelah pemain Vietnam terjatuh. Gol kedua kami tercipta dari proses yang sangat cantik,” jelas Polking seperti dikutip Football5Star dari laman Thethao247.

“Keberuntungan bukanlah satu-satunya alasan gol pertama tercipta. Pemain kami juga berada dalam posisi menguntungkan dan siap memaksimalkan segala kesalahan lawan,” imbuh pelatih berpaspor Brasil itu.

TUGAS THAILAND MASIH BELUM USAI
- Advertisement -

Lebih lanjut, Polking memastikan kemenangan malam tadi tidak membuat anak asuhnya besar kepala. Ia meminta Teerasil Dangda cs untuk mewaspadai potensi kejutan Vietnam pada partai leg kedua.

“Masih ada pertandingan leg kedua dan kami harus tetap fokus. Tentunya kemenangan ini membuat kami mendapat kepercayaan diri tambahan. Tapi, perjuangan kami masih belum berakhir.”

Alexandre Polking - Thailand - Piala AFF 2020 - @changsuek_th 2
twitter.com/changsuek_th
- Advertisement -

“Kami masih harus memperbaiki penampilan agar bisa bermain lebih bagus lagi di leg kedua. Hasil malam ini tentu membanggakan. Tapi, Vietnam langsung mengubah permainan ketika tertinggal dua gol,” tuntas Polking.

Pertandingan leg kedua rencananya akan digelar di Stadion Nasional Singapura pada 26 Desember mendatang. Tim pemenang bakal menantang Singapura atau timnas Indonesia pada partai puncak Piala AFF yang bakal mentas pada 29 Desember serta 1 Januari nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img